Memanjangkan Bulu Mata tidak Harus Mahal! Berikut ini 10 Bahan Sederhananya

Rabu 17-01-2024,16:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

Minyak jarak ini tersedia dalam kemasan botol, jadi tidak perlu mencampurnya dengan cairan. Untuk menggunakannya, cukup oleskan pada bulu mata seperti metode lainnya.

6. Teh hijau

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki sifat antioksidan dan anti-karsinogenik.

BACA JUGA:7 Khasiat Teh Hijau yang Ampuh Merawat Wajah dan Menjaga Kecantikan ala Korea

Teh hijau sering digunakan sebagai alternatif pengganti kopi karena mengandung kafein. Minum teh hijau dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mengurangi pertumbuhan kanker.

Untuk kesehatan rambut, teh hijau dapat mencegah kerontokan dan menyuburkan rambut.

Namun, trik menyeduh teh hijau untuk memanjangkan bulu mata adalah dengan menyeduh teh bubuk dan bukan menggunakan teh celup.

Hal ini untuk mendapatkan lebih banyak antioksidan. Cara menebalkan bulu mata dengan teh hijau cukup mudah, seduh teh hijau dengan air hangat, oleskan pada kapas dan tempelkan di sekitar bulu mata.

7. Vitamin E 

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya adalah vitamin E. Vitamin E kini sudah banyak tersedia, termasuk dalam bentuk cair dan bentuk kapsul. Vitamin E memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penebalan bulu mata.

Ada beberapa cara menebalkan mata dengan vitamin E. Pertama, konsumsi vitamin E cair dalam bentuk kapsul dan oleskan pada bulu mata.

Kedua, konsumsi vitamin E secara teratur. Ketiga, konsumsi makanan yang kaya vitamin E, seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

8. Air kelapa.

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya adalah air kelapa. Manfaat air kelapa sangat banyak, selain mengatasi efek racun, air kelapa juga mengandung bahan anti kanker dan anti penuaan karena kandungan sitokinin, klorin dan kalium, serta klorin yang tinggi.

Gunakan air kelapa muda untuk kecantikan dan oleskan pada wajah Kamu. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, memperlambat proses penuaan, menebalkan bulu mata dan memanjangkan rambut.

9. Telur

Kategori :