Jangan Asal Pilih! Berikut 5 Serum Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Rabu 17-01-2024,15:15 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

Salicylic acid adalah jenis BHA yang dikenal untuk membantu mengatasi jerawat. Retinol meningkatkan kelembapan kulit dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

Teh hijau adalah bahan yang menenangkan kemerahan dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Kulit Berminyak

Orang dengan kulit berminyak harus melakukan perawatan khusus pada kulitnya jika ingin memiliki wajah yang sehat dan tidak kusam.

Minyak berlebih pada wajah dapat memicu masalah kulit baru seperti jerawat dan komedo. Hal ini dapat dicegah dengan menggunakan serum dengan formula yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah dan Sehat: 5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit

Kandungan serum terbaik untuk jenis kulit ini adalah hyaluronic acid, ceramide, dan marinade. Bahan-bahan ini memiliki fungsi melembapkan, tetapi karena ringan di kulit, mereka tidak membuat kulit terasa berat atau berminyak.

4. Kulit Kombinasi

Merawat kulit kombinasi yang sehat tidak semudah merawat satu jenis kulit saja. Kulit kombinasi memiliki bagian yang kering dan berminyak pada saat yang bersamaan.

Sehingga membutuhkan serum yang melembapkan namun tidak membuat wajah terasa berat. Oleh karena itu, serum yang cocok untuk jenis kulit ini adalah hyaluronic acid.

Bahan ini memiliki tekstur yang ringan namun memberikan kelembapan yang optimal pada kulit. Selain itu, hyaluronic acid juga mengandung bahan yang sangat baik untuk mengobati dan mencegah penyumbatan minyak yang menyebabkan jerawat.

5. Kulit Kusam

Kulit kusam muncul ketika wajah lelah dan tidak cerah. Di sini, bahan yang pasti dibutuhkan untuk mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat sehat dan bercahaya.

Jadi pilihlah serum dengan kandungan yang baik seperti vitamin C, vitamin E, dan bahkan AHA.

Vitamin C dapat membantu memudarkan noda dan membuat wajah Kamu terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari sekaligus mengurangi kekusaman pada wajah. Terakhir, AHA bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit yang lebih sehat.

Kategori :