4 Kelebihan KTM RC 8C, Sepeda Motor Balap dengan Performa Kecepatan yang Super Eksplosif

Rabu 20-12-2023,03:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENGKelebihan KTM RC 8C motor eropa buatan Austria yang dijual dengan harga kisaran Rp500 jutaan. Motor ini hadir dengan banyak keistimewaan loh.

Kelebihan KTM RC 8C terletak pada mesin 899 cc miliknya bisa melontarkan tenaga hingga 128 hp. Performa ini tergolong cukup gahar dikelasnya, dan motor ini juga sering digunakan untuk balapan.

Fitur-fitur yang canggih dan performa unggul menjadikan kelebihan KTM RC 8C terlihat istimewa. Pabrikan asal Austria mengklaim RC 8C dibuat secara eksklusif dengan tangan dan siap balap.

Kelebihan KTM RC 8C terdapat banyak sekali komponen spesial seperti knalpot titanium dari Akrapovic, filter udara racing, pelek Dymag, dan lain-lain. Berikut informasi detail tentang kelebihan KTM RC 8C motor pabrikan asal Autria.

BACA JUGA: Honda Supra X 125 Matic Resmi Meluncur, Digadang Lebih Irit dari Honda BeAt dan Cocok untuk Touring

BACA JUGA: 4 Kelebihan Hyundai Stargazer Active 2023, Mobil Keluarga Murah Paling Rekomen

1. Kerangkan Bodi seperti Motor Balap

Kelebihan KTM RC 8C yang pertama, yakni pada rangka bodi. Rangka ini terbuat dengan baja baja ChroMoly (25CrMo4) yang dikenal sangat ringan.

Tak hanya itu, motor ini menggunakan WP Apex Pro close cartridge fork 7543 bersama-sama dengan WP Apex Pro 7117 steering damper untuk bagian depan. Pada bagian belakang ada WP Apex Pro 7746 shock.

KTM juga memberikan pelek Dymag UP7X forged aluminum dan ban motor Pirelli Diablo Superbike racing slicks dengan ukuran 120/70-17 inci di depan dan 180/60-17 inci di belakang. KTM RC 8C memiliki bobot kering 140 Kg.

2. Tersedia Layar TFT 5 Inci untuk Membaca Data

KTM RC 8C dibekali dengan fitur full factory AIM MXS 1.2 Race dashboard dengan data logger yang terintegrasi GPS. Dengan ini, semuanya bisa dikontrol lewat layar 5 inci TFT. Di sanalah beragam data balapan bisa direkam dengan baik

Tak hanya itu, dengan bantuan AIM RaceStudio, kamu bisa mengetahui informasi seperti kecepatan, posisi di lintasan, waktu putaran, hingga posisi throttle.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Salah Satunya Pengisian Baterei Lebih Murah daripada Bensin

BACA JUGA: Suzuki All New Swift 2023 dengan Desain dan Fitur Canggih, Cek Spesifikasinya

Kategori :