6 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Memiliki Pemandangan Indah dan Asri, Worth It untuk Dikunjungi!

Jumat 17-11-2023,05:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

teluk Hijau salah satu wisata surga tersembunyi di Banyuwangi. Wisata di Banyuwangi yang terletak di Taman Nasional Meru Betiri dan terkenal dengan keindahan pantai eksotisnya.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah merupakan destinasi wisata unik yang menyimpan spot tersembunyi dan jarang diketahui banyak orang. Memiliki pemandangan yang memukau menjadikan pantai ini layak untuk dikunjungi.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Majalengka yang Cocok Dikunjungi Ketika Liburan, Nomor 4 Sering Disebut Mirip Raja Ampat!

Menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Ciri khas dari pantai ini adalah pulau kecil berwarna merah yang berada di tengah laut, hanya sekitar 200 meter dari bibir pantai.

Keunggulan Pantai Pulau Merah dibanding pantai lainnya yaitu terdapat pulau kecil yang eksotis dengan warna merah yang menjadi ikon pantai, ombak yang cukup baik untuk berselancar, terutama bagi pemula.

5. Pantai Pancur

Pantai yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Terkenal dengan keindahan pasir pantai yang bersih dan dikelilingi oleh hutan hijau.

Ciri khas dari Pantai Pancur adalah air terjun yang mengalir langsung ke bibir pantai, menciptakan kombinasi indah antara air tawar dan laut. keunggulan Pantai Pancur dibandingkan dengan objek wisata lain di Banyuwangi yaitu suasana yang damai dan alami, jauh dari keramaian.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

6. Air Terjun Telunjuk Raung

Salah satu destinasi wisata air terjun eksotis dan tersembunyi di lereng Gunung Raung. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan air terjun yang mengalir deras di antara tebing.

beberapa hal yang membedakan Air Terjun Telunjuk Raung dibandingkan dengan objek wisata lain yaitu keindahan air terjun yang nggak biasa, diapit oleh tebing batu dan hutan tropis. Keberagaman aktivitas yang dapat dinikmati, seperti trekking, berenang, dan fotografi

Itulah beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang cocok dikunjungi ketika akhir pekan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :