Menikmati Jajanan Khas Semarang, Harga Terjangkau dengan Rasa yang Tiada Duanya!

Kamis 16-11-2023,13:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

Untuk bahan dasarnya yakni tahu yang dilengkapi dengan sambal yang memiliki rasa pedas, manis, serta asin. Sambal petis di semarang ini memakai racikan bumbu khusus yang berasal dari udang yang kental dan tidak berbau.

5. Lumpia

Harga kuliner ini dibanderol sebesar Rp 7.000 sampai Rp 17.000 per potongnya, lumpia merupakan kuliner ikon kota semarang yang wajib kamu cicipi. 

Lumpia adalah lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan pembungkus yang memiliki isi berupa rebung atau daging ayam dan udang, biasanya makanan ini disajikan dengan kuah sambal sebagai pelengkapnya. Lumpia sendiri berasal dari buatan orang Tionghoa yang bertempat tinggal di semarang lalu mengkreasikan lumpia dengan cita rasa local.

6. Lapis Legit

Lapis legit ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 25.000 sampai Rp 50.000 sesuai rasa serta ukurannya. jajanan khas semarang ini memiliki rasa yang berbeda dengan lapis legit di kota lain, yakni pembuatannya yang ditambah dengan kapulaga serta rempah lainnya. Rasanya tentu manis dan juga ada romantik rempah lapis legit.

Lapis legit di semarang ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung di kota ini.

BACA JUGA:5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Legendaris, Nomor 4 Masuk ke Daftar 50 Roti Terbaik di Dunia!

Itulah deretan jajanan khas semarang dari yang ringan hingga berat, ketika berkunjung ke kota semarang jangan sampai lupa untuk mencicipinya ya! (*)

Kategori :