5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Legendaris, Nomor 4 Masuk ke Daftar 50 Roti Terbaik di Dunia!

5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Legendaris, Nomor 4 Masuk ke Daftar 50 Roti Terbaik di Dunia!

oleh-oleh khas semarang paling legendaris--

DISWAY JATENG - Sedang berkunjung atau singgah di Kota Semarang? Wajib banget nih beli oleh-oleh khas Semarang.

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata dan makanannya. Selain wisata yang indah, oleh-oleh khas Semarang juga tak kalah populer dengan makanan khasnya.

Oleh-oleh khas Semarang bisa kamu dapatkan di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional. Kebanyakan toko menjual oleh-oleh untuk wisatawan yang sedang berkunjung di Semarang.

Apabila sedang di tempat wisata, kamu juga bisa mendapatkan toko oleh-oleh. Berikut oleh-oleh khas Semarang yang wajib banget kamu bawa pulang.

BACA JUGA:7 Oleh-oleh Khas Tegal yang Legendaris dan Murah, Nomor 6 Enaknya Kebangetan!

BACA JUGA:7 Tempat Nongkrong di Semarang yang Populer dan Instagramable, Nomor 4 Cafe yang Bernuansa Seperti Bali!

Oleh-oleh khas Semarang

Mempunyai banyak kuliner yang lezat dan nikmat. Jika kamu sedang mengunjungi Kota Semarang, jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh.

1. Lumpia Gang Lombok

Terbuat dari tepung gandum dengan isi sayuran, telur, daging. Apabila kamu ingin mencicipi lumpia paling populer di Semarang, Lumpia Gang Lombok wajib dibeli.

Perlu kamu tahu, Lumpia Gang Lombok sudah berdiri dari ratusan tahun yang lalu loh. Salah satu pusat oleh-oleh legendaris yang wajib banget kamu cicipi.

2. Moachi Gemini

Mochi merupakan cemilan manis dengan tekstur kenyal yang cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh khas Semarang mochi, kamu bisa memilih rasa seperti, cokelat, keju, pandan, kacang hijau dan lainnya.

Mempunyai rasa yang khas dari resep yang sudah turun temurun sejak 1985. Salah satu hal yang mencolok di mochi ini adalah terdapat taburan wijaen yang membuat nikmat makanan ini.

BACA JUGA:10 Wisata Terbaik di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Terkenal Mistis dan Serem!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: