Cakep! KIM Desa Kandang Kabupaten Pemalang Raih Juara Tingkat Jawa Tengah

Jumat 13-10-2023,07:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kandang, Kecamatan Comal meraih Juara II lomba film pendek bersama cegah stunting tahun 2023. Yang diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Blusukan Monitor Jalan yang Rusak

Pengumuman sekaligus  penyerahan penghargaan. Dilaksanakan dalam acara Penganugrahan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA). Dan Film pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Jawa Tengah 2023, di salah satu Hotel di  Wonosobo. 

BACA JUGA:Asus Zenfone 10! Hp yang Pas Dalam Genggaman dengan Kualitas Super Keren di 2023

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum menyampaikan, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah selalu bersinergi dengan FK Metra dan KIM. Dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Untuk  mengapresiasi kiprah dan peran KIM dan FK Metra di Jawa Tengah. Pihaknya menggelar lomba pertunjukan rakyat bagi FK Metra dan lomba Film Pendek bagi Kelompok Informasi Masyarakat.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Makanan Khas Tegal, Nomor 7 Bikin Ketagihan

Lomba pertunjukan rakyat dan KIM sebagai even tahunan yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Adapun tema yang diambil dari lomba ini adalah ‘Mari Bersama Cegah Stunting’. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Penginapan di Tegal, Nomer 4 Murah Banget!

"Melalui tema tersebut diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan pencegahannya. Sehingga dapat memenuhi target program prioritas pemerintah yaitu dengan penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang,"katanya.

Riena menjelaskan, untuk total hadiah bagi para juara yaitu sebesar Rp50 juta bagi lomba pentura dan Rp50 juta bagi lomba film pendek KIM. 

Kategori :