7 Rekomendasi Pemandian Air Panas Guci yang Cocok untuk Menghilangkan Capek

Sabtu 07-10-2023,18:00 WIB
Reporter : Muhammad Al Fatih
Editor : Muhammad Al Fatih

DISWAYJATENG - Pemandian Air Panas Guci ini adalah tempat yang ramai dan destinasi wisata paling pupuler semenjak dibangun. Tempat ini terletak di daerah Kabupaten Tegal. Kawasan ini merupakan sebuah pedesaan dengan pemandangan gunung. Tepatnya di lereng gunung slamet.

Pemandian air panas ini menjadi tempat yang paling dikunjungi. Dari berbagai daerah mulai dari pemalang, pekalongan, semarang, dan lain lain. Bahkan banyak juga wisatawan asing yang berkunjung untuk menikmati tempat ini.

Spesialnya lagi, Pemandian air panas ini bukan hanya satu di kawasan wisata ini. Bahkan bisa lebih dari satu. Pancuran tujuh, Pancuran sosro, dan masih banyak yang lain. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau dan nyaman di kantong.

Di luar nalar, semenjak pemandian air panas ini sudah jadi,  pengunjung dari luar kota, luar jawa, bahkan luar negri sering berdatangan.Tak kenal waktu dari pagi sampai petang tidak pernah terputus, mereka selalu penasaran dan antusias dengan tempat yang istimewa ini.

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Nglimut: Berwisata Sekaligus Tempat Berobat Penyakit Kulit

Lokasi pemandian air panas di Guci 

Tempat ini bukan hanya menyediakan pemandian air panas. Kawasan ini juga disuguhkan dengan pemandangannya yang indah dan udara yang sejuk tanpa polusi.

Coba simak mana saja tempat pemandiannya, artikel ini akan mengupas tuntas pemandian air panas yang sering dikunjung banyak wisatawan. Jangan sampai ketinggalan.

1. Kolam Renang Barokah

Lokasi ini menyediakan air panas dan menjadi dan gemar menjadi tempat alternatif wisatawan untuk menikmati air hangat yang ada. Kolam renang ini juga bisa buat keluarga, kerabat, dan lain-lain. Tempatnya cukup rapi dan strategis, dan berhadapan langsung dengan Pancuran 13.

2. Guciku

Guciku mempunyai daya tarik sendiri. Fasilitasnya lengkap, dari penginapan, kolam renang, prosotan, dan wahana lain. Lokasinya tak jauh dengan wisata guci yang lain. Hanya dari gerbang utama lurus, belok kanan dan pertigaan pertama.

BACA JUGA:2 Obyek Wisata Pemandian Air Panas di Brebes, Cocok Jadi Pilihan Isi Liburan

3. Pancuran 13

Pemandian air panas di pancuran 13 menjadi tempat pupuler para wisatawan. Konon, banyak bidadari yang bersemayam dan bermandian di pancuran ini. Dan tidak disangka, pancuran ini memiliki banyak khasiat dan hebatnya air panas ini langsung dari kaki Gunung Slamet.

Kategori :