Harga Tiket Rita Park Tegal Terbaru Oktober 2023

Harga Tiket Rita Park Tegal Terbaru Oktober 2023

kincir-kincir rita park tegal-tangkapan layar akun @ritaparktegal-

DISWAY JATENG- Tegal memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk disinggahi, salah satunya adalah Rita Park yang berlokasi di Jl.Kolonel Sugiono No.155 Pesurungan Kidul, Kec.Tegal barat, Kota Tegal Jawa Tengah.

Rita Park merupakan tempat rekreasi keluarga di Tegal yang menyediakan berbagai macam wahana permainan yang wajib untuk dinikmati, tempat rekreasi ini bisa dibilang dunia fantasinya jawa tengah.

Rita Park berada di area seluas 2,4 hektar, wisata ini memiliki kurang lebih 28 wahana yang terbagi untuk anak-anak dan dewasa. Bisa dikatakan tempat rekreasi ini merupakan wahana permainan terbesar di Jawa Tengah.

Disamping itu lokasi Rita Park juga sangat strategis yang berada di jalur pantura serta berdampingan dengan pusat perbelanjaan Rita Super Mall, jadi tidak heran jika tempat rekreasi ini menjadi tujuan bagi para wisatawan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Wisata Tegal yang Wajib Kalian Kunjungi Bersama Keluarga

Jam operasional Rita Park 

Tempat rekreasi keluarga ini buka setiap hari dari siang hingga malam, mulai pukul 09.30-21.00. 

Harga tiket masuk

Kini rita park mengadakan program gratis tiket masuk tanpa adanya syarat dan ketentuan, namun bagi wisatawan yang ingin mencoba atau menaiki wahana permainan tertentu anda perlu membeli saldo (tiket) sesuai dengan harga permainan yang sudah tertera. Harga wahana dimulai dari Rp.15,000-Rp.30,000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Namun bagi anda yang tidak ingin rumit, tersedia juga tiket masuk terusan yang berbentuk gelang. Dengan menggunakan tiket ini anda bisa menikmati beragam permainan wahana berulang kali, dan untuk usia dua tahun keatas sudah dikenakan tiket. Harga tiket terusan sendiri sebesar Rp.80,000 untuk weekday dan Rp.100,000 untuk weekend (harga dapat berubah sewaktu-waktu). 

Wisata ini menyajikan tempat yang nyaman, luas serta wahana permainan yang beragam. Karena inilah rita park menjadi salah satu tempat wisata unggulan.

Wahana dan fasilitas

Berikut list wahana permainan yang ada di wisata ini:

1.Bom-bom car

2.Kuda putar

3. Mini coaster

4. Pulau hiu

5. Kincir-kincir

6. Mini car

7. Circle 360

8. Frog jump

9. Undur-undur

10. Bajak laut

11. Super swing 

12. Rumah hantu

13. Zona kids

14. Zona game

15. 5D cinema

16. Kereta sirkus

17. Kereta mini

18. Sky drop

19. Ulang alik

20. Sepeda terbang

21. Rodeo

22. Istana anak

23. Istana ceria

24. Atv ride

25. Kolam ikan

26. Archery

27. Roda-roda

28. Billiard

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Wisata di Kebumen

Tempat wisata ini juga memiliki wahana favorit, diantaranya:

• Sky drop, dimana pengunjung akan ditarik dan diturunkan dari ketinggian 25m, disini tantangan dan adrenalin akan dimulai.

• Kincir-kincir, wahana ini mempunyai ketinggian 35m. Disini pengunjung akan di hidangkan pemandangan indah kota Tegal dan sekitarnya.

• Mini coaster, wahana  ini berbentuk seperti jet coaster yang akan meluncur di lintasan rel. Dengan menaiki wahana ini pengunjung akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi.

• Sepeda terbang, seperti namanya. Wahana ini berbentuk seperti sepeda yang menggantung di atas rel, dengan menaiki permainan ini pengunjung akan menikmati pemandangan yang ada di sekitar.

Selain menyediakan beragam wahana permainan, wisata ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap, diantaranya:

1. Area parkir yang luas

2. Pujasera

3. Counter makanan dan minuman

4. Mushola

5. Toilet

6. Stand souvernir

7. Selter yang cukup banyak tersedia sebagai tempat beristirahat wisatawan

8. Fasilitas area panggung dan plaza yang dapat di sewa untuk digunakan acara seperti perpisahan, anniversary, edukasi, gathering dan kopdar

BACA JUGA:Gunung Gajah, Destinasi Wisata yang Banyak Diburu Masyarakat Kabupaten Pemalang

Itulah informasi mengenai tempat rekreasi Rita Park yang ada di jawa tengah.

Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: