Gunung Gajah, Destinasi Wisata yang Banyak Diburu Masyarakat Kabupaten Pemalang

Gunung Gajah, Destinasi Wisata yang Banyak Diburu Masyarakat Kabupaten Pemalang

DIPADATI PENGUNJUNG - Pengunjung sedang berswafoto dengan latar belakang Gunung Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Keindahan Gunung Gajah di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Gunung tersebut ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah, utamanya saat akhir pekan. 

Eji Susanto, warga sekitar Gunung Gajah, gunung gajah sudah ada cukup lama sejak jaman dulu. Masyarakat sendiri percaya bahwa disini mempunyai misteri, dan jaman dulu menjadi tempat untuk bertapa. Meskipun begitu keindahan Gunung Gajah dikenal masyarakat, bahkan sering dikunjungi untuk berwisata.

"Pengunjung biasanya datang rombongan saat acara tertentu, dan bersantai sambil berfoto di sekitar Gunung Gajah," katanya.

Di sekitarnya terdapat sungai yang dangkal, sehingga sering digunakan untuk berfoto dengan latar belakang gunung yang bentuknya menyerupai gajah. Area yang luas memudahkan pengunjung, berkeliling di sekitar gunung. 

"Ada warung warga sekitar, sehingga pengunjung bisa istirahat sambil menikmati makanan atau minuman disini," tambahnya. 

Lestari, salah satu pengunjung menuturkan, dirinya datang bersama rombongan dalam kegiatan refreshing. Tempat yang dituju adalah Gunung Gajah, yang lokasinya tidak begitu jauh namun jalan menuju kesana agak sulit. Di gunung gajah sendiri sangat asri dan alami, suasananya sejuk terasa adem dan tenang, jauh dari kebisingan. 

Di Gunung Gajah banyak kera berkeliaran, namun tidak menganggu pengunjung.

"Cukup fresh berkunjung kesini, bahkan bisa dapat foto bagus dengan latar belakang Gunung Gajah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diswayjateng.id