2 Obyek Wisata Pemandian Air Panas di Brebes, Cocok Jadi Pilihan Isi Liburan

2 Obyek Wisata Pemandian Air Panas di Brebes, Cocok Jadi Pilihan Isi Liburan

RAMAI- Lokasi wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada Paguyangan ramai di kunjungi selama libur sekolah.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG- Kabupaten BREBES memiliki 2 obyek wisata pemandian air panas (PAP) yang cocok menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan.

2 wisata air panas tersebut selalu ramai dikunjungi seiring dengan berlangsungnya musim libur sekolah saat ini.

Obyek wisata air panas itu adalah pemandian air panas (PAP) Buaran yang berada Kecamatan Bantarkawung dan juta PAP Tirta Husada Paguyangan, 

Pengunjung mayoritas merupakan rombongan keluarga, mulai meningkat seiring dengan berlangsungnya libur tahun ajaran baru siswa sekolah.  

Manager PAP Tirtahusada Nanang Qosim menyampaikan, terdapat kenaikan jumlah pengunjung dibanding dengan hari biasanya. 

"Pengunjung memanfaatkan musim liburan kali ini. Sehingga terjadi kenaikan angka kunjungan setelah musim libur lebaran lalu," ungkapnya, Minggu (9/7).

Hal itu didukung dengan semakin lengkapnya fasilitas, diantaranya berupa kolam renang dan juga kamar rendam serta penyediaan lahan parkir. Wahana baru tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi warga untuk mengunjunginya. 

"Selain juga pemeliharaan wahana yang rutin dilakukan, sehingga pengunjung bisa lebih nyaman," kata Nanang.

Pihaknya merasa optimis, jika PAP Tirta Husada sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Brebes ini, memiliki daya tarik wisata dengan didukung sejumlah komponen yang menjadi bagiannya. 

"Karena berada di wilayah pegunungan, Cipanas Tirta Husada selain dikenal sebagai lokasi wisata, juga banyak masyarakat yang datang untuk melakukan relaksasi dengan berendam di air hangat alami pegunungan. Ini yang menjadi daya tarik," imbuhnya.

Lokasi Wisata Air Panas di Brebes 

Kondisi yang sama juga berlangsung di PAP Buaran berlokasi sekitar 10 kilometer ke arah barat dari pusat kota Bumiayu ini, memiliki fasilitas baru berupa kolam renang anak yang menjadi favorit para pengunjung. 

Dengan didampingi orang tuanya nampak puluhan anak-anak ceria dan senang bermain air hangat didalam kolam tersebut.

Subandi,45, warga Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, mengaku, semenjak remaja dia sering berkunjung kelokasi wisata itu. Adanya lokasi wisata di Kecamatan Bantarkawung, menjadi kebanggan tersendiri bagi dirinya sebagai putra daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: