Pemandian Air Panas Nglimut: Berwisata Sekaligus Tempat Berobat Penyakit Kulit

Pemandian Air Panas Nglimut: Berwisata Sekaligus Tempat Berobat Penyakit Kulit

Pemandian Air Panas Nglimut: Berwisata Sekaligus Tempat Berobat Penyakit Kulit-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian yang mempunyai masalah penyakit kulit dan ingin berwisata sekaligus bisa berkunjung ke Pemandian Air Panas Nglimut Kendal. Hal tersebut karena tempat ini mempunyai air yang panas sekaligus juga berbagai wahana wisata juga.

Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo tempat wisata di Nglimut yang tidak boleh kalian lewatkan karena dengan panorama alam Gunung Ungaran menjadi sajian utamanya.

Tempat ini sangat cocok untuk hulang healing sambil relaksasi yang enakdan bisa juga sambil membawa anak-anak ikut refreshing bersama.

Berikut daya tarik dan informasi tentang wisata yang satu ini, antara lain:

Mempunyai Panorama Alam di Sekitar

Jika kita berenang di tengah pemandangan alam yang sejuk dan masih alami sungguh merupakan pengalaman yang tidak dapat dengan mudah kalian nikmati. Keindahan alam di Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo masih dikelilingi alam yang indah dan sejuk.

Bahkan sepanjang perjalanan mulai dari jalur trekking hingga lokasi pemandian sangat cantikl, dan untuk berendam di kolam air panas sebaiknya tidak lebih dari 30 menit, hal tersebut malah akan membuat badan kita menjadi tidak baik.

Adanya Air Terjun Gonoharjo

Ada dua buah air terjun yang ada di sekitar Pemandian Air Panas Nglimut, ada yang di bagian bawah ada pula yang di bagian atas. Air terjun yang di bawah tingginya tidak seberapa namun cukup lebar, pada bagian sekitarnya terdapat kolam alami yang dihiasi bebatuan dengan suaranya yang bikin adem.

Mempunyai Kolam Air Panas yang Alami

Untuk daya tarik utamanya tempat ini tentu saja kolam pemandian air panas alaminya dan jumlahnya juga cukup banyak meski tampak tidak begitu luas. Kolam pemandian air panasnya mengandung belerang yang sangat tinggi hingga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Selain kolam pemandian air panas, pada kawasan Wanawisata Pemandian Air Panas Nglimut ini juga ada pancuran air panas yang dapat dimanfaatkan untuk relaksasi.

Masih ada lagi kolam renang yang ada di sini yakni sebuah kolam air dingin dimana airnya berasal dari mata air Gunung Ungaran.

Trekking Menuju Kolam Pemandian

Untuk dapat berendam di kolam pemandian air panas maka kalian harus melakukan trekking terlebih dahulu, dengan diawali setelah membayar tiket masuk yakni dengan menuruni anak tangga.

Kemudian selanjutnya kalian akan menapaki jalan setapak dengan diapit saluran irigasi di sebelah kanan dan jurang di sebelah kiri. Pemandangan di sekitarnya sangat asri dengan suara aliran air terjun terdengar dengan jelas.

Jalur trekking selanjutnya ialah melalui jembatan merah untuk terus meneruskan perjalanan menuju Pemandian Air Panas Nglimut. Waktu yang dibutuhkan untuk trekking dari loket tiket masuk hingga kolam sekitar 20 hingga 30 menit.

.Jika di awal perjalanan jalurnya cenderung menurun, maka jalur selanjutnya berupa tanjakan.

Jam Buka

Untuk jam buka Pemandian Air Panas Nglimut setiap hari dan beroperasi mulai 06.00 sampai 16.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan tiket masuk Pemandian Air Panas Nglimut Rp10.000 saja.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat ini yakni dengan tersediannya area parkir kendaraan, toilet, gazebo, tempat duduk santai dan warung makan dan minuman.

Lokasi

Untuk lokasi Pemandian Air Panas Nglimut berada tepat di lereng Gunung Ungaran dan berada di kawasan Hutan Gonoharjo, lebih tepatnya berada di Dusun Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk jalan Menuju Pemandian Air Panas Nglimut

Jika kalian memulai perjalanan dari pusat kota Kendal dengan menuju ke Jalan Notomudigdo, lalu belok kanan untuk menuju Jalan Raya Pantura, hingga tiba di Jalan Raya Timur Kaliwungu.

Teruskan ke Jalan Boja, lalu Kl. Kaliwungu kemudian Jalan Raya Tampingan, selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo.

Hati-hati jangan ketuker sama Promas Greenland, meski berada di lokasi yang berdekatan namun sensasi wisatanya beda banget.

BACA JUGA:Tubing Genting: Tempat Wisata Penuh Tantangan yang Ada di Kendal

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai informasi yang tersaji di wisata Pemandian Air Panas Nglimut Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: