Tubing Genting: Tempat Wisata Penuh Tantangan yang Ada di Kendal

Tubing Genting: Tempat Wisata Penuh Tantangan yang Ada di Kendal

Tubing Genting: Tempat Wisata Penuh Tantangan yang Ada di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – River tubing adalah sebuah kegiatan susur sungai dengan menggunakan benda yang biasanya terbuat dari ban yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Bagi kalian yang suka dengan wahana penuh tantangan sangat cocok untuk melakukan kegiatan ini.

Bahkan wisata yang satu ini bisa membuat kita seperti merasa tertantang dengan melewati susuran sungai yang mempunyai keindahan tersendiri.

Tubing Genting sendiri menjadi salah satu tempat wisata di Kendal dengan menawarkan ragam wisata yang cukup memacu adrenalin dan menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Menghabiskan waktu akhir pekan dengan river tubing menjadi salah satu cara workaholic dalam healing bahkan lebih seru lagi jika mengajak kawan-kawan kita untuk melakukan bersama.

Berikut adalah berbagai daya tarik dan informasi yang tersedia pada wisata yang penuh tantangan ini, antara lain:

River Tubing

Kegiatan River tubing termasuk ke dalam salah satu aktivitas yang cukup memacu adrenalin, hal itu sebab dimana kalian akan mengarungi sungai dengan hanya menggunakan sebuah ban.

Sebelum melakukan river tubing kalian akan diberikan pengarahan terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama seru-seruan di Tubing Genting.

Bahkan kalian juga akan dijaga dan diarahkan oleh beberapa pemandu yang berpengalaman di sepanjang Sungai Kedung Wali, hal itu sebab arus derasnya sungai cukup kencang sehingga akan membuat diri kita terombang-ambing ke sana kemari.

Kita harus mematuhi apa yang diarahkan oleh pemandu agar menjaga keselamatan diri kita bersama.

Mempunyai Panorama yang Masih Sejuk

Panorama alam yang masih alami akan membuat suasana kalian menjadi sejuk, hal itu sebab kawasan wisata Tubing Genting berada di alam yang masih perawan dengan hadirnya pepohonan tinggi yang masih rindang.

Suasana sejuknya sudah terasa ketika berada di bagian atas atau basecamp bahkan paling santai  jika kita duduk-duduk di sebuah kursi unik sambil menyeruput secangkir kopi atau teh panas.

Untuk menuju sungai tempat river tubing juga kalian akan menapaki jalur dengan keindahan alam yang cakep banget. Keindahan di sepanjang sungainya tidak kalah keren, jika kalian penasaran coba saha langsung kunjungi Tubing Genting saat  weekend ini.

Jam Buka

Untuk jam operasional Tubing Genting setiap hari dan mulai buka pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk harga tiket masuk Tubing Genting kalian cukup membayar sebesar Rp3.000 saja per orang. Sedangkan untuk biaya river tubing sebesar Rp45.000 saja per orang.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata Tubing Genting terpusat di bagian basecamp, yakni dengan adanya area parkir kendaraan, toilet, warung makanan dan minuman, tempat untuk duduk santai, mushola, dan gazebo.

Lokasi

Untuk lokasi Tubing Genting berada di Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Tubing Genting

Karena lokasi Tubing Genting cukup jauh dari pusat kota Kendal dimana estimasi waktunya sekitar 1 jam lebih, yakni jika berangkat dari Alun-Alun Kendal dengan menuju Jalan Notomudigdo, kemudian belok kanan untuk menuju Jalan Raya Pantura.

Teruskan perjalanan hingga tiba di Jalan Raya Boja – Kaliwungu, kemudian lanjutkan hingga tiba di Jalan Boja dan tetaplah berkendara untuk menuju Jalan Bringin.

Kemudian belok kanan ke Jalan Pemuda – Boja selanjutnya arahkan kendaraan ke Jalan Krajan Kidul Bebengan untuk tiba di Jalan Nglarangan. Lokasi Tubing Genting berada di sebelah kanan dengan jarak dari basecamp memang cukup jauh namun pemandangan di sepanjang jalur trekking bikin adem.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Menjadi Favorit Jika Berkunjung di Kendal

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang tempat wisata Tubing Genting Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: