WOW! Siapa Sangka 5 Manfaat Buah Cempedak Ini Sangat bermanfaat untuk Kesehatan

Kamis 31-08-2023,22:45 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian yang menyukai buah cempedak apakah sudah tahu, siapa disangka ternyata buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Hal tersebut tidak lepas dari pada kandungan nutrisi yang terdapat di buah ini, dimana mengonsumsi buah cempedak memiliki banyak manfaat salah satunya mecegah resiko kanker.

Maka dari itu kalian jangan sampai hanya asik mengonsumsinya saja, akan tetapo tidak tahu ternyata buah memiliki manfaat yang luar biasa untuk membantu kesehatan pada tubuh kita.

Dimana buah cempedak juga memiliki banyak manfaat, yakni dimana mulai dari menjaga kesehatan mata, pengobatan malaria, membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko stroke bahkan bisa melancarkan pencernaan.

Buah cempedak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, hal tersebut karena buah cempedak memiliki kandungan antioksidan, serat dan vitamin C. Dimana sehingga baik untuk kesehatan jantung kita.

Karena kandungan potasium yang tinggi pada buah cempedak juga membantu menurunkan tekanan darah, menjaga   kadar kolesterol dan mengurangi hipertensi yang membuat sistem kerja jantung agar lebih sehat.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Buah Kundur yang Jarang diketahui

Berikut adalah 5 manfaat buah cempedak untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Dapat Pengobatan Malaria

Hal tersebut karena ada beberapa senyawa seperti artoindonesianin dan heteriflavon C, yakni yang ada di kulit kayu dan buah cempedak dapat membantu dalam pencegahan dan pengobatan dari penyakit malaria.

Dimana hal ini dikarenakan kandungan tersebut dapat menghilangkan parasit malaria secara signifikan, bahkan buah cempedak sebagai bahan pengobatan malaria.

Hal itu sudah terbukti secara ilmiah, yakni dimana dapat menurunkan kadar parasit malaria selama 5-14 hari, dimana setelah mengonsumsi obat yang sudah diolah dari cempedak sebelumnya.

Bisa Mencegah Risiko Stroke

Dimana penyakit stroke menjadi hal yang paling banyak dialami oleh para lansia, bahkan asal kalian tahu mengonsumsi buah cempedak juga dapat mengurangi risiko stroke. Mengapa demikian, hal tersebut karena buah cempedak mengandung tinggi serat, vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya bahkan buuah ini juga kaya akan potasium.

Dimana kombinasi dari ini kandungan dan nutrisi sehat ini, yakni dapat membantu menjaga sirkulasi darah serta mengontrol tekanan tinggi. Hal itu seperti kalian ketahui dimana hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah merupakan kondisi yang menempatkan seseorang pada risiko stroke.

Kategori :