8 Khasiat Buah Kesemek untuk Kesehatan, No 3 Baik Bagi Kanker

Rabu 30-08-2023,14:08 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian sudah mengetahui kandungan nutrisi yang ada di dalam buah kesemek, maka untuk lebih baiknya lagi kalian harus mengetahui ternyata buah kesemek baik untuk kesehatan tubuh kita.

Hal tersebut seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, dimana berkat kandungan nutrisi yang ada di dalam buah kesemek membantu untuk memberikan dampak kesehatan pada tubuh kita.

Berikut ini adalah 8 khasiat buah kesemek yang membantu kesehatan tubuh kita, yakni antra lain:

Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Hal tersebut karena buah kesemek merupakan sumber serat yang baik, dimana nutrisi ini dapat membantu tubuh memproses makanan dengan lebih efisien.

Sedangkan untuk caranya dengan merangsang gerakan peristaltik usus, dimana sehingga proses pencernaan bekerja lebih lancar.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Kesemek Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Bisa Mencegah Osteoporosis

Untuk bisa mencegah osteoporosis bukan hanya lewat kalsium pada susu saja, akan tetapi mengonsumsi buah-buahan seperti kesemek juga bisa mencegah pengeroposan tulang.

Dmana khasiat ini terjadi berkat kandungan polisakarida di dalamnya, sedangkan cara kerjanya dengan menghambat ekspresi genetik osteoklas yakni sel-sel yang memicu kerusakan tulang.

Mampu Memiliki Sifat Antikanker

Untuk dapat mencegah penyakit kanker menjadi manfaat buah kesemek lainnya, yakni dengan mencegah peradangan dimana cara ini dapat meminimalisir perkembangan sel abnormal kanker.

Sedangkan hasiat ini terjadi berkat senyawa flavonoid dan fenolik di dalamnya.

Dapat Mencegah Obesitas

Buah kesemek juga punya sifat antiradang untuk menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes, dimana efek ini bersumber dari kandungan vitamin C.

Kategori :