CATAT: Ini Cara Mengonsumsi Buah Markisa. Nomor 2 Impian Para Lansia

Kamis 24-08-2023,06:59 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandungan nutrisi sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Apalagi bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit kulit dan masalah rambut, bisa mengonsumsi buah markisa yang memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit dan rambut kalian.

Bahkan tidak hanya nikmat saja, akan tetapi buah markisa ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut manusia. Hal tersebut karena kaya akan asam lemak dan buah markisa sering digunakan untuk melembabkan kulit.

Sedangkan tidak banyak yang tahu kalau buah markisa menghasilkan minyak yang punya khasiat khusus, bahkan buah markisa atau passiflora edulis sangat kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selain meningkatkan imun dimana salah satu kemampuan utama minyak ini adalah menjaga kesehatan kulit dan rambut, hal itu karena kandungan asam lemak yang ada pada minyak markisa sangat baik untuk mengatasi keriput dan wajah yang kering.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Ara bagi Kesehatan Terutama pada Jantung

Berikut 3 manfaat minyak buah markisa yang baik untuk kulit dan rambut, yakni antara lain:

1.   Membuat Rambut Tampak Lebih Sehat dan Tidak Kering

Hal tersebut karena ada juga kandungan asam lemak dan antioksidan yang ternyata baik untuk menjaga kesehatan rambut. Dimana jika menggunakan minyak buah markisa dapat mencegah rambut bercabang, mengurangi rambut rontok dan menguatkan akar rambut.

Bahkan selain itu minyak buah markisa dipercaya dapat menghidrasi kulit kepala, dimana sehingga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala dan ketombe karena dapat digunakan sebagai kondisioner.

Dimana kandungan vitamin B6 dan B2 pada buah markisa dapat membantu sirkulasi pada kulit kepala, yang sehingga dapat membuat folikel rambut lebih sehat dan hal ini dapat membantu untuk menghasilkan rambut yang lebat dan kuat.

2.   Membuat Kulit Tampak Awet Muda

Minyak buah markisa juga kaya akan vitamin C, kalsium dan fosfor dan ketiga material ini terkandung dalam asam lemak yang dipercaya dapat melembabkan kulit.

Sehingga dapat membantu menyembuhkan kulit pecah-pecah, bahkan bukan itu saja kandungan nutrisi tersebut juga bekerja menyeimbangkan kelembaban kulit.

BACA JUGA:Jarang diketahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Manfaat Buah Lai untuk Kesehatan

Kategori :