Jarang Diketahui Banyak Orang, 5 Manfaat Buah Lai Ini Sangat Luar Biasa!

Jarang Diketahui Banyak Orang, 5 Manfaat Buah Lai Ini Sangat Luar Biasa!

Jarang diketahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Manfaat Buah Lai untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga suatu kesehatan bagi tubuh adalah cara yang harus kita lakukan untuk bisa menjaga tubuh agar tidak terkena penyakit, baik itu karena faktor cuaca maupun penularan dari orang lain.

Mengonsumsi buah merupakan salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk bisa menjaga kesehatan, dimana hal tersebut karena adanya kandungan nutrisi yang baik terkandung didalam buah.

Salah satunya yaitu buah lai, dimana buah ini punya bentuk dan rasa yang mirip buah durian. Bahkan buah lai juga punya banyak nutrisi baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga mengonsumsi buah asal Kalimantan ini bisa memberikan pasokan energi hingga menangkal radikal bebas.

Bahkan buah lai memang masih satu kerabat dengan buah durian, dan tidak hanya buahnya yang mirip akan tetapi pohonnya pun juga serupa. Akan tetapi buah yang punya nama latin durio kutenjensis memiliki ukuran yang lebih kecil dari buah durian, sekitar 1-2 kilogram.

Sedangkan buah lai juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tidak suka dengan durian, hal itu karena buah berwarna oranye tersebut tidak berbau dan untuk soal rasa, buah lai juga memiliki rasa manis dengan sedikit pahit mirip durian.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Buah Kecapi yang Baik untuk Kesehatan

Buah ini tidak hanya enak akan tetapi juga kaya akan berbagai macam nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, yakni mulai dari serat, kalium, vitamin C hingga vitamin B kompleks.

Buah berduri yang satu ini juga memiliki kandungan triptofan yang cukup tinggi sehingga bisa memengaruhi mood. Bahkan buah lai memang punya tampilan yang mirip dengan buah berbau menyengat tersebut.

Sedangkan cara mudah untuk membedakannya adalah dengan melihat warna buahnya, dimana daging buah lai berwarna oranye dan itulah mengapa buah eksotis asal Kalimantan ini disebut juga durian oranye.

Berikut adalah 5 manfaat buah lai bagi kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Bagus untuk Kesehatan Kulit

Dimana hal itu berkat kandungan antioksidannya yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit, yakni seperti kerutan halus dan flek hitam.

Bahkan tidak heran bila buah ini sering diolah menjadi ekstrak untuk produk kecantikan dan perawatan kulit, dan hal itu bukan berarti daging buah lai bisa dijadikan masker wajah ya.

Akan tetapi konsumsilah buah ini secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya untuk kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: