Ini Dia 3 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Kita

Selasa 22-08-2023,19:07 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dimana buah yang mengandung nutrisi banyak akan berperan bagus untuk kesehatan.

Salah satu buah yang bagus untuk kesehatan kita yakni duku, dimana buah yang satu ini sangat tidak asing bagi kita. Bahkan terdapat beberapa manfaat buah duku bagi kesehatan yang penting kalian ketahui.

Salah satunya yakni membantu produksi sel darah merah dan pertumbuhan tubuh. Bahkan buah duku atau yang juga dikenal sebagai buah langsat yang merupakan buah yang memiliki banyak peminat di Indonesia.

Hal itu sebab buah ini diketahui memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, mudah didapat dan harganya relatif murah. Untuk salah satu manfaatnya yang penting bagi tubuh adalah membantu produksi sel darah merah dan pertumbuhan tubuh.

Buah duku memang mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, akan tetapi pastikan juga untuk senantiasa mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang lainnya agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat untuk Kecantikan Minyak Esensial Buah Juniper

Namun tidak hanya itu bahkan nyatanya buah duku juga diketahui merupakan salah satu makanan sehat yang tidak ada salahnya dikonsumsi. Hal ini sebab buah tersebut diperkaya oleh berbagai nutrisi yang penting buat tubuh.

Yang dimana artinya jika mengonsumsi buah duku tentunya juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Kandungan Nutrisi Buah Duku

Melansir dari Data Pangan Kementerian Kesehatan RI, dalam 100 gram buah duku segar dapat mengandung berbagai macam nutrisi penting, yakni antara lain:

1)   82 gram air

2)   1 gram protein

3)   0,2 gram lemak dan 16,1 gram karbohidrat

4)   18 miligram kalsium

5)   9 miligram Fosfor

Kategori :