Ini Dia 4 Manfaat Buah Mahkota Dewa untuk Kesehatan Tubuh Pria

Selasa 22-08-2023,09:58 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah-buahan adalah hal yang harus kita lakukan, yakni karena jika kita mengonsumsi buah dengan kandungan nutrisi yang tinggi akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya yakni buah mahkota dewa yang memiliki peran penting bagi kesehatan terutama bagi pria. Jadi jangan banyak alasan untuk tidak mengonsumsi buah-buahan, karena buah sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Tanaman ini sangat berguna untuk beberapa masalah kesehatan pada pria, akan tetapi sayangnya masih belum banyak orang yang mengetahuinya karena buah ini sangat langka dan cukup sulit untuk ditemukan.

Manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan tubuh telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah, dan hal ini karena buah mahkota dewa mengandung alkaloid, polyphenols dan flavonoids.

Indonesia memiliki beranekaragam buah-buahan salah satunya buah mahkota dewa yang berasal dari Papua, yakni dimana buah ini cenderung memiliki rasa yang masam dan pahit jika dimakan secara langsung.

Akan tetapi dalam bahasa Melayu dimana buah ini juga dikenal sebagai buah simalakama, sedangkan di Indonesia buah ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional.

BACA JUGA:5 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Ketika Mengonsumsi Buah Berenuk

Berikut adalah 4 manfaat buah mahkota dewa untuk kesehatan tubuh pria, yakni antara lain:

Bisa Mengobati Asam Urat

Buah mahkota dewa juga dapat menyembuhkan asam urat, dimana asam urat adalah suatu kondisi yang memengaruhi persendian dan bisa sangat menyakitkan, bengkak dan terbakar.

Biasa ini terjadi terutama di jari tangan, jari kaki, pergelangan kaki dan lutut, dimana kandungan flavonoid buah ini dapat bekerja untuk menurunkan kadar asam urat yang meningkat.

Selain itu buah mahkota dewa ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan, hal itu yang disebabkan oleh kadar asam urat yang berlebihan dalam tubuh.

Jika mengonsumsi buah mahkota dewa tiga kali sehari, yakni akan dapat menurunkan kadar asam urat dengan mengolahnya menjadi obat herbal atau jamu.

Mampu Mengobati Gejala Masuk Angin

Selain dapat meredakan asam urat buah ini juga dapat mengobati gejala masuk angin seperti batuk, flu dan mual. Dimana virus adalah penyebab berbagai penyakit seperti flu, demam dan batuk, sedangkan untuk memerangi virus, buah mahkota dewa bisa digunakan sebagai antivirus.

Kategori :