5 Balon Kades Muncanglarang Tegal Jalani Tes Seleksi

Selasa 15-08-2023,14:58 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : M Sekhun

BUMIJAWA, DISWAY JATENG  - Sedikitnya 5 orang bakal calon kepala desa (Kades) Muncanglarang Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal menjalani tes seleksi di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Tegal, Selasa 15 Agustus 2023.

 

Mereka tampak kompak mendatangi kantor tersebut dengan mengendarai mobil. Kelima bakal calon itu yakni, Darman S.Pd, Rina Budi Nuraeni S.Pd, Marzukoh S.Pd, Irma S.Pd dan  A. Wakhid.

 

"Mereka mengikuti tes seleksi karena saat pembobotan, nilai mereka sama yaitu 22 poin," kata Kepala Desa Muncanglarang H. Alex Subekti SH MM, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pilkades Tegal, Pendaftar Jabatan Kades Capai 199 orang

Dia mengungkapkan, jumlah pendaftar calon Kades Muncanglarang totalnya 11 orang. Namun, setelah panitia Pilkades melakukan pembobotan nilai yang mendasari pada Perda Kabupaten Tegal Nomor 14 Tahun 2016 tentang Kepala Desa, maka hanya 3 orang yang dinyatakan lolos dan 5 orang nilainya sama. Sedangkan lainnya, di bawah nilai tersebut.

 

Ketiga orang yang lolos itu yakni, Misriani S.Pd dengan nilai tertinggi 42 poin, Muh. Muksin 30 poin dan Tarno 27 poin.

 

"Lima orang yang mengikuti tes seleksi itu nantinya akan diambil dua orang. Karena sesuai aturan, calon kades hanya 5 orang," kata Alex yang mengaku akan purna dari Kades Muncanglarang pada akhir tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Jika UU Desa Direvisi, Dana Desa Melonjak hingga Masa Jabatan Kades Bertambah

Alex berharap, Pilkades Muncanglarang yang dilaksanakan serentak dengan desa-desa lainnya se Kabupaten Tegal berjalan lancar. Baik panitia maupun para calon dan para pendukung supaya tetap rukun, damai dan selalu menjunjung rasa kebersamaan.

 

"Siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa melanjutkan program-program yang baik, yang pro rakyat, seperti yang selama ini sudah saya lakukan di desa," kata Alex yang saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Gerindra.

Kategori :