9 Kapal Nelayan di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Ludes Terbakar

Senin 14-08-2023,20:00 WIB
Reporter : Agus Wibowo
Editor : M Sekhun

TEGAL, DISWAY JATENG -  Sembilan kapal nelayan yang bersandar di Pelabuhan Jongor, Tegalsari, Kota Tegal ludes terbakar, Senin 14 Agustus 2023 malam, sekitar pukul 19.56 WIB. Sampai saat ini belum diketahui pasti, penyebab kebakaran tersebut.

 

Ratusan warga setempat berupaya melakukan pemadaman seadanya. Mendapat informasi, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tegal   langsung dataang ke lokasi, mengerahkan sekitar dua unit Damkar dan relawan. Tak terkecuali anggota TNI- Polri yang ikut membantunya.

 

Namun api justru semakin membesar. Terlebih, angin yang bertiup cukup kencang membuat si jago merah dengan asyiknya melumat satu persatu kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Jongor yang jaraknya berdekatan.


--

”Awalnya ada plastik yang mendadak keluar api di samping golak (dinding perahu, red). Dan api itu juga langsung membesar,” kata warga setempat, Wawi.

BACA JUGA:Kasus Kebakaran Rumah di Luwungragi Brebes Berujung Damai

Menurut dia, kapal yang bersandar itu memang sudah lama tidak beroperasi. ”Itu kapal nganggur. Pemilik kapal itu saya lupa namanya,” ungkapnya.

 

Api yang embakar kapal kian membesar. Hingga akhirnya melumat kapal yang ada di samping timur dan kapal yang ada di belakangnya.

 

”Ya cukup bahaya, karena dekat dengan SPBN,” bebernya.

 

Sementara itu, Babinsa Tegalsari Aswin mengaku mendapatkan laporan kebakaran dari warga.

Kategori :