Ini Dia Sejarah dan 4 Hal Tentang Indahnya Wisata Pantai Jungwok Yogyakarta

Sabtu 12-08-2023,18:51 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berlibur bersama keluarga adalah salah satu keseruan yang bisa kita lakukan untuk mengisi luang, seperti halnya ketika kalian sedang berada di Daerah Yogyakarta maka bisa berkunjung ke wisata Pantai Jungwok.

Tempat wisata ini merupakan satu dari sekian banyak pantai yang ada di Yogyakarta, bahkan dengan keindahan tempat ini bisa membuat penat kita hilang seakan terhipnotis dengan panorama alamnya.

Kalian juga bisa datang bersama teman kantor maupun besti kalian walaupun hanya sekedar bersantai di pinggir pantai, kalian juga bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan menikmati keseruan yang ada.

Wisata Pantai Jungwok bukanlah sebuah pantai yang berada di Korea Selatan, yakni melainkan salah satu pantai indah yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Namanya memang korea banget, tapi ini ngga ada hubungannya dengan negeri ginseng tersebut kabupaten Gunung Kidul, memang layak mendapatkan julukan Kota 1001 pantai, hal tersebut karena banyaknya pantai cantik nan indah yang dimilikinya.

BACA JUGA:3 Keseruan yang Bisa Kalian Lakukan di Tempat Wisata Pantai Jogan Yogyakarta

Salah satu pilihan pantai yang dapat kamu kunjungi ialah Pantai Jungwok ini, lokasinya yakni berada dekat dengan Pantai Wediombo tepatnya berada di sisi sebelah timur.

Berikut adalah sejarah dan 4 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata ini, yakni antara lain:

Asal Mula Nama Jungwok

Menurut informasi dari pemerintah daerah setempat, yakni dimana asal mula nama Jungwok ini ialah dari letusan Gunung Manjung yang terjadi ratusan juta tahun yang lalu.

Dimana hal ini yang mengakibatkan gunung tersebut menjadi Krowok sehingga munculah nama Jungwok, bahkan ada pula cerita dari warga setempat yang mengatakan asal mula nama Jungwok ini bermula dari adanya sebuah kapal biasa disebut Jung di sekitar pantai.

Namun tidak ada yang dapat mengatakan secara rinci kapan peristiwa itu terjadi.

Misteri Pantai Jungwok

Pantai Jungwok ini bisa dibilang termasuk pantai yang masih menyimpan kisah mistis yang masih menjadi misteri, bahkan beberapa pengunjung yang datang pernah mengalami kejadian yang diluar nalar mereka sendiri.

Maka sebab itu dimana pun kita berada, kisah mistis dan misteri akan selalu ada, dan kita hanya perlu menjaga sikap dan perilaku untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kategori :