SMK Muhammadiyah 1 dan YPT Kota Tegal Aksi Bersama Bersih-bersih Pantai

SMK Muhammadiyah 1 dan YPT Kota Tegal Aksi Bersama Bersih-bersih Pantai

AKSI BERSAMA - Siswa SMK Mutu dan SMK YPT Kota Tegal membawa karung sampah dalam acara Aksi Bersama Bersih-Bersih Pantai di OW PAI.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SMK Muhammadiyah 1 (SMK Mutu) Kota Tegal dan SMK YPT Kota Tegal melaksanakan aksi bersama bersih-bersih pantai di Obyek Wisata pantai Alam Indah (PAI). Aksi tersebut merupakan kelanjutan dari komitmen perdamaian dan persaudaraan yang telah dideklarasikan sebelumnya. 

SMK Mutu menerjunkan siswa dari Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan SMK YPT memberangkatkan siswa dari Gerakan Pramuka. Beserta tenaga pendidik dari masing-masing sekolah, mereka bahu membahu agar tercipta lingkungan yang bersih di Obyek Wisata yang menjadi andalan Kota Bahari ini.

BACA JUGA:Kasus TBC Tinggi, Pemkab Tegal Butuh Kerja Sama

“SMK Mutu terus menjalin hubungan baik dengan SMK YPT. Setelah ini, kami kembali mengagendakan sejumlah kegiatan bersama, yang akan melibatkan lebih banyak siswa,” kata Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Haqul Darojaat MT.

Di tempat yang sama, Kepala SMK YPT Kota Tegal Moh Sultoni SPd MSi yang diwakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Patokhi ST menyampaikan dengan Aksi Bersama Bersih-Bersih Pantai ini, SMK YPT dan SMK Mutu berharap dapat terus menjaga iklim kedamaian, ketenteraman, serta ketertiban insan pendidikan di lingkungan Kota Tegal.

“Semoga Aksi Bersama Bersih-Bersih Pantai ini dapat menjadi contoh atau suri tauladan bagi para pelajar untuk berkegiatan yang positif dan bermanfaat untuk lingkungan,” tutur Patokhi.

BACA JUGA:Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Berakhir di Slawi

Seperti diketahui, sebelumnya, SMK Mutu dan SMK YPT telah mendeklarasikan Komitmen Perdamaian dan Persaudaraan yang antara lain berisi menyatukan visi dan misi perdamaian dalam menjaga suasana tenteram, aman, dan nyaman, khususnya di wilayah Kota Tegal. Kemudian, menjaga ketertiban dan keamanan serta nama baik almamater masing-masing di mana pun berada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: