Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Berakhir di Slawi

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Berakhir di Slawi

PELATIHAN - Asisten Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti membuka pelatihan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas desa dan kecamatan.Foto: Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pelatihan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas desa dan kecamatan se-Kabupaten Tegal sudah berakhir. Putaran kedelapan belas ini dipusatkan di kantor Kecamatan SLAWI, Kabupaten Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Tegal Hj Suspriyanti, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi dan Camat Slawi Sularko Bekti Raharjo.

Menurut Suspriyanti, Satlinmas ini memiliki peran penting dalam suksesnya Pilkada serentak tahun 2024. Mereka nantinya akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Ayo Dukung Mas dan Mbak Perwakilan Kabupaten Tegal

"Mulai dari proses pemungutan suara, perhitungan suara, hingga rekapitulasi suara," kata Suspriyanti, saat membuka acara tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, petugas ketertiban atau pengamanan TPS pada Pilkada serentak tahun 2024 ini berasal dari anggota Satlinmas inti yang ada di tiap desa.

"Kami sudah berkomunikasi dengan KPU selaku penyelenggara Pilkada, agar petugas Ketertiban TPS atau pengamanan pada Pilkada 2024 nanti, diprioritaskan dari anggota Satlinmas inti yang ada di desa dan direkomendasikan oleh Pemkab Tegal melalui Satpol PP," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Cek Kualitas dan Kepatuhan Pembangunan Perumahan

Dia menjelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas ini tujuannya untuk menyiapkan dan membekali Satlinmas dalam Pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan pengamanan Satlinmas," ujarnya.

Adapun, narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan TP, Kasat Binmas Polres Tegal AKP Bambang, Danramil Slawi Kapten Radiono, camat Slawi dan Satpol PP. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: