6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

Jumat 11-08-2023,09:56 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Bahkan penelitian juga menyebutkan bahwa asupan fosfor bisa meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang secara signifikan.

Untuk para lansia juga bisa mendapatkan manfaat jika rutin konsumsi kelengkeng, hal itu karena ia bisa mencegah kondisi seperti osteoporosis.

Oleh sebab itu para ahli menyarankan untuk orang dewasa harus makan buah ini sekitar 3.5 ons per hari, yakni demi membantu memenuhi kebutuhan mineralnya.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Cara Mencegah Penuan Dini pada Kulit Wajah Kita

4.   Menjaga Kesehatan Otak

Untuk para lansia juga bisa mendapatkan manfaat lain dari buah ini, hal itu karena buah ini membantu mencegah penyakit Parkinson dan melindungi otak dari berbagai ancaman kerusakan.

Tidak hanya itu dalam penelitian yang dilakukan pada hewan juga menemukan, bahwa kandungan polisakarida dari buah ini bisa mengurangi kerusakan otak pada pengidap stroke dan meningkatkan enzim antioksidan pada otak.

5.    Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang mengeluhkan punya kelebihan berat badan juga bisa mendapatkan manfaat jika rutin konsumsi buah kelengkeng.  Hal itu sebab buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Nutrisi di dalam buah kelengkeng ini bisa menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengonsumsinya dalam jumlah banyak tanpa perlu takut akan kalorinya.

Selain itu dalam kandungan bakteri probiotik pada ekstrak buah kelengkeng, juga bisa mengurangi kenaikan berat badan secara menyeluruh pada sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan.

6.   Meningkatkan   Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin C dalam buah kelengkeng ternyata juga bisa menjaga kesehatan jantung, pasalnya kandungan vitamin C ini bisa berperan sebagai antioksidan yang akan membantu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah arteri.

Hal itulah yang merupakan penyebab dari berbagai penyakit jantung.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Cara Merawat Agar Kulit tidak Kering

Demikian itu pembahasan kita mengenai 6 manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :