Ini Dia 7 Cara Merawat Agar Kulit tidak Kering

Rabu 09-08-2023,14:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

4.   Konsumsi Air yang Cukup

Untuk salah satu penyebab kulit kering adalah kurangnya kandungan air dalam tubuh, dan pastikan asupan air harian kalian terpenuhi setiap hari.

Jika kalian termasuk orang yang aktif bergerak dan punya kegiatan tambahan, maka pastikan kamu menambah asupan air putih.

5.   Minyak Kelapa

Penggunaan minyak kelapa yang dioleskan di kulit tubuh dapat mengembalikan kelembaban alami kulit secara natural, karena minyak natural dapat meningkatkan hidrasi kulit dan meningkatkan jumlah lemak di bawah kulit.

Sehingga kulit tubuh menjadi kenyal, mengisi kekosongan kulit dan membuatnya terasa halus.

6.   Pilih Sabun dengan Pelembab

Sabun yang mengandung pewangi dan deodorant justru akan semakin mengeringkan kulit, maka pilihan terbaik adalah menggunakan sabun dengan pelembab yang baik.

Sabun yang setelah dipakai tidak membuat kulit kering tetapi tetap terasa lembut, dan saat mengeringkan badan juga jangan terlalu keras menggosok badan.

Karena hal ini justru bisa melukai bagian kulit yang kering tersebut.

7.   Mencukur dengan Teknik yang Benar

Tahukah kalian jika mencukur bisa membuat kulit kering semakin teriritasi. Menurut anjuran American Academy of Dermatology waktu terbaik untuk bercukur adalah setelah mandi karena dalam situasi ini kulit dan rambut melembut.

Posisi terbaik bercukur adalah dari arah rambut tumbuh, dan pastikan juga pisau cukur yang digunakan tajam sehingga tidak membuatnya harus berkali-kali bergesekan dengan kulit.

Kemudian bersihkan pisau cukur dengan alkohol bila perlu untuk mendapatkan hasil yang higienis.

BACA JUGA:Buah Zaitun: Kandungan Gizi, Efek Samping dan 4 Manfaat untuk Ibu Hamil

Kategori :