Inilah Deretan Buah yang Tinggi Akan Vitamin E

Selasa 08-08-2023,16:44 WIB
Reporter : Denis Saputra
Editor : Denis Saputra

DISWAYJATENG.ID - Vitamin E yaitu kelompok senyawa antioksidan yang penting bagi kesehatan tubuh manusia. Antioksidan merupakan zat yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, molekul yang dapat merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif.

Vitamin E terdiri dari sejumlah senyawa, dengan alfa-tokoferol sebagai bentuk paling aktif dan umum dari vitamin ini. Berikut beberapa buah yang mengandung vitamin E tinggi:

BACA JUGA:Butuh Suplai Vitamin B, Inilah Daftar Buah-Buahan yang Banyak Mengandung Vitamin B

1. Alpukat (Persea americana)

Buah pertama yang tinggi akan Vitamin E ada Alpukat. Buah ini kaya akan vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Alpukat memiliki daging yang empuk dan lezat serta dikemas dengan lemak sehat yang menyehatkan jantung.

2. Kiwi (Actinidia deliciosa)

Selanjutnya ada juga buah Kiwi. Buah kiwi mengandung vitamin E yang membantu menjaga kesehatan sel dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Kiwi memiliki daging berwarna hijau, rasa manis dan asam, mengandung banyak serat dan vitamin C.

3. Mangga (Mangifera indica)

Berikutnya buah yang kaya akan Vitamin E yaitu Mangga. Buah Mangga mengandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan kerusakan sel akibat radikal bebas. Mangga memiliki daging buah yang manis dan segar dengan rasa yang khas.

4. Blackberry (Rubus fruticosus)

Blackberry juga mengandung vitamin E yang membantu menjaga kesehatan sel dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Blackberry memiliki rasa asam manis dan mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.

5. Blueberry (Vaccinium spp.)

Blueberry merupakan buah yang kaya akan vitamin E. Selain itu, blueberry juga mengandung senyawa antosianin yang baik untuk kesehatan otak dan jantung. Blueberry memiliki rasa manis dan asam dengan banyak variasi.

BACA JUGA:Inilah 10 Buah yang Bisa Mencukupi Kebutuhan Vitamin A Anda

6. Pepaya (Carica papaya)

Pepaya mengandung vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan dan berperan dalam menjaga kesehatan sel tubuh dan kulit. Pepaya memiliki daging berwarna jingga dengan biji yang bisa dikeluarkan.

7. Strawberry (Fragaria ananassa)

Strawberry juga mengandung vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Stroberi memiliki rasa asam manis dengan tekstur yang renyah.

8. Kiwifruit (Actinidia spp.)

Selain kiwi hijau, ada juga kiwi kuning atau kuning. Semua buah kiwi mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan sel dan sistem kekebalan tubuh.

9. Aprikot (Prunus armeniaca)

Aprikot juga mengandung vitamin E yang berperan dalam melindungi sel-sel dalam tubuh. Aprikot memiliki daging berwarna jingga dengan rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

10. Persik (Prunus persica)

Persik mengandung vitamin E, yang melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan. Persik memiliki kulit yang halus dan daging jeruk yang manis.

Mengkonsumsi beragam buah ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin E dan nutrisi penting lainnya yang menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh.

BACA JUGA:10 Buah yang Banyak Mengandung Vitamin C

Kategori :