Buah Leci: Rasanya yang Enak dan Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Selasa 08-08-2023,07:11 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

6)   0,4 gram lemak

Selain itu buah leci ini mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh, buah leci juga mengandung vitamin C, tembaga hingga potasium.

Buah ini memiliki kandungan antioksidan polifenol yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain polifenol terdapat kandungan epicatechin dan flavonoid rutin di dalamnya.

Buah ini bisa kalian konsumsi dengan berbagai cara, mulai dari dalam bentuk buah, pelengkap minuman hingga bagian dari salad.

Buah Leci Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tembaga pada makanan sehat ini membantu meningkatkan perkembangan sel darah merah, tembaga ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pengiriman oksigen ke semua organ dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Manfaat yang Terkandung Dalam Jeruk

Menjaga Kesehatan Kulit

Buah leci memiliki sejumlah nutrisi yang mendukung kesehatan kulit, buah ini mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Melansir dari jurnal Nutrients, beberapa penelitian mengatakan bahwa kekurangan vitamin C rentan membuat kulit mengalami gangguan, seperti munculnya tanda penuaan dini hingga kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Menjaga Tekanan Darah

Buah leci kaya akan potasium sehingga dapat membantu mempertahankan tingkat tekanan darah yang sehat, kandungan kalium memang dikenal efektif melawan hipertensi.

Jadi memasukkan buah ini ke dalam menu makanan harian dapat membantu menjaga tekanan darah, baik untuk kalian yang mengidap hipertensi maupun yang tidak.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat membantu dalam pencegahan penyakit, buah ini kaya akan vitamin C sehingga bisa menjadi booster untuk sistem imun tubuh sekaligus enak dikonsumsi.

Buah leci juga memiliki senyawa bioaktif yang menekan kadar neurotransmitter yang menyebabkan kecemasan, insomnia dan stres.

Kategori :