Indah dan Cantik, Inilah 15 Burung yang Biasa di pelihara

Selasa 08-08-2023,00:31 WIB
Reporter : Denis Saputra
Editor : Denis Saputra

DISWAYJATENG.ID - Berikut beberapa burung cantik yang bisa Anda dipelihara sebagai hewan peliharaan di rumah Anda:

BACA JUGA:Inilah 5 Burung Terbesar di Dunia, Apakah Ada Burung Milikmu?

1. Burung Lovebird

Pertama ada Burung Lovebird. Lovebird merupakan burung kecil dengan bulu berwarna-warni dan ekor pendek. Mereka dikenal karena kecerdasan, kelincahan, dan kemampuannya meniru suara.

2. Burung Paruh Bengkok (Parkit)

Parkit, seperti parkit atau macaw India, memiliki bulu yang indah dan seringkali merupakan pembicara yang sangat baik. Mereka aktif dan sosial.

3. Burung Kakatua

Kakatua, terutama Kakatua Putih Raja, memiliki bulu yang indah dengan mahkota di kepalanya. Mereka sangat cerdas dan dapat meniru berbagai macam suara.

4. Burung Nuri

Burung Nuri adalah burung berukuran sedang dengan bulu yang cerah dan berwarna-warni. Jenis burung beo tertentu, seperti lorikeet ekor panjang, dikenal karena kemampuannya meniru suara.

5. Burung Merpati Hias

Merpati hias, seperti merpati Victoria atau merpati eceng gondok, memiliki bulu yang indah dan ekor yang indah. Mereka umumnya dikenal karena keanggunan dan keindahan bulu mereka.

BACA JUGA:Seharga Rumah? Inilah 10 Jenis Burung Termahal di Dunia, Ada Yang Capai 1,2M!

6. Burung Cucak Ijo

Burung ini memiliki bulu hijau yang indah dan lagu yang merdu. Cuckoo biru sering disukai sebagai burung hias karena keindahan dan nyanyiannya.

7. Burung Cucak Rowo :

Cucak Rowo adalah burung dengan bulu berwarna-warni dan suara kicau yang khas. Mereka sering dihargai oleh pecinta burung.

8. Burung Kenari

Kenari yaitu burung kecil dengan suara merdu. Mereka memiliki variasi warna bulu yang indah dan sering dipelihara sebagai hewan peliharaan dalam kompetisi lagu.

9. Burung Perkutut

Burung Perkutut adalah burung dengan suara kicauan yang khas dan tenang. Mereka sering dipelihara sebagai hewan peliharaan karena suaranya yang unik.

10. Burung Kacer:

Kacer memiliki suara yang beragam dan indah. Mereka juga dikenal karena gerakannya yang dinamis dan gesit.

11. Burung murai batu

Burung murai memiliki suara kicau yang merdu dan variasi warna yang menarik. Mereka sering diikutsertakan dalam kompetisi menyanyi.

12. burung pleci

Pleci adalah burung kecil dengan suara kicauan yang unik. Mereka juga dikenal karena kemampuannya meniru suara burung lain.

13. Burung Robin Cendrawasih

Burung Robin Cendrawasih memiliki bulu yang indah dan cemerlang. Mereka sering dikenal dengan penampilannya yang mewah dan unik.

14. Burung Cendet

Cendet memiliki suara kicau dan variasi warna bulu yang menarik. Mereka sering dipelihara sebagai hewan peliharaan untuk kompetisi menyanyi.

15. Burung Pecuk Ular

Burung ini memiliki bentuk bulu yang unik dan suara kicau yang khas. Kepala ular umumnya populer karena penampilannya yang unik.

Sebelum memilih untuk mengadopsi burung cantik, penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang jenis burung tersebut, perawatan yang dibutuhkan, dan tanggung jawab yang harus dipikul sebagai pemilik burung peliharaan.  

BACA JUGA:Taman Burung Bandung: Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi di Jawa Barat

Kategori :