Kalibiru Yogyakarta: 2 Hal yang Harus Kalian tahu Tentang Wisata yang Penuh Sejarah Ini

Rabu 02-08-2023,15:11 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Kalian juga bisa menikmati fasilitas bak ratu dan raja yang sedang berada di istana, dan disarankan bagi kalian yang ingin menginap untuk melakukan booking terlebih dahulu.

Karena saat musim liburan tiba penginapan ini dipenuhi dengan wisatawan lain, jadi kalau dadakan akan susah kecuali kalau kalian pergi dengan status backpacker.

Daerah sekitar Kalibiru sudah ramah dengan homestay ala pedesaan, dengan harga mulai dari Rp100.000 saja, j adi kalian bisa memilih mana yang menjadi keinginan untuk menikmati masa liburan.

Alamat dan Rute Lokasi Wisata Kalibiru

Lokasi kawasan wisata Kalibiru ini berada di Jalan Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan jika menuju kawasan ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jogja.

Kalian bisa mengarahkan kendaraan melalui jalur via Sentolo menuju Pengasih, kemudian menuju alun-alun Wates hingga RSUD Wates. Selanjutnya menuju Beji dan Sermo kemudian sampai di Kalibiru.

Di sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan dan beberapa air terjun yang bisa disinggahi terlebih dahulu sebelum menuju ke Kalibiru.

BACA JUGA:Hutan Mangrove Kulon Progo: Destinasi Keindahan Wisata Terbaru di Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai keindahan wisata Kalibiru yang berbalut dengan sejarah, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :