Inilah 6 Tempat Makan Enak rekomended di Wonosobo Terpopuler Bagi Wisatawan

Kamis 20-07-2023,09:10 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

Namun, Anda wajib untuk mencicipinya agar merasakan kelezatan soto yang mereka sajikan. Menu soto ini terdiri dari beberapa varian. Anda dapat mencoba soto ayam atau sapi. 

Masing-masing mempunyai daging yang lembut dan enak sekali.Untuk toping lainnya, soto juga dapat dilengkapi dengan bakso. Dan salah satu aspek lain yang menjadikan tempat ini ramai yaitu harganya yang bersahabat bahkan cenderung murah. 

Inilah kuliner yang cocok untuk menemani liburan di Wonosobo. Berlokasi: Jl. A. Yani No.118, Ngepelan, Wonosobo Barat, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

3. Asia Restaurant

Untuk yang satu ini Anda wajib mencoba restoran bernama Asia Restaurant saat berkunjung ke Wonosobo. Lokasinya yang mudah dijangkau dan selalu ramai oleh pengunjung. Tempat ini menyediakan berbagai aneka menu khas Asia dan seafood. 

Bagi mereka yang suka ikan gurami dan kepiting. Restoran ini menjadi pilihan yang tepat apalagi menu gurame asam manis sangat lezat. Selain itu pula, masih ada menu lainnya berbahan dasar ayam terutama ayam goreng khas restoran ini. Baunya yang harum dan menggunakan bumbu spesial. 

Selanjutnya, Anda juga dapat mencoba menu burung dara goreng, bebek goreng, dan bistik sapi. Semuanya disajikan dengan harga yang terjangkau.Tempat makan inilah yang cocok bila sedang lapar saat berwisata di Wonosobo.

Lokasinya berada : Jl. Angkatan 45 No.43, RT.04/RW.07, Wonosobo Timur, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

BACA JUGA: Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

4. Brother House

Tempat makan yang lainnya Brother House. Wonosobo juga menawarkan tempat makan dengan menu barat.  Salah satunya yaitu Brother House. Anda dapat mencoba menu barat seperti pizza dan sandwich. 

Konsep tempat ini yaitu modern dan menggunakan desain yang sangat menarik untuk interiornya. Pengunjung dapat mengabadikan momen di spot yang instagramable ini. Brother House ini berusaha menyajikan menu yang otentik. Anda harus pula mencoba pizza yang mirip dengan rasa original dari Italia.

Walaupun fokus utamanya yaitu kuliner barat, tempat ini juga menyediakan makanan lokal seperti mie ayam. Menu ini sangat spesial sebab berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Lokasi: Jl. A. Yani No.35 A, Tosari, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

5. Oemah Juminten

Salah satu tempat makan enak selanjutnya yaitu Oemah Juminten.  Namanya yang unik dan terkesan Jawa. Inilah yang ditawarkan oleh pemiliknya. 

Mereka ingin para pengunjung merasa berada di tempat makan dengan nuansa suasana Jawa.  Seperti yang telah diketahui, wonosobo ini berada di Jawa tengah dan kuliner khas Jawa pasti tersedia di daerah tersebut.

Kategori :