Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Nasi Megono Khas Pekalongan--by. Hipwee

DISWAYJATENG.ID - Pekalongan merupakan wilayah Karesidenan yang ada di Jawa Tengah bagian Barat ini, meliputi wilayah Kabupaten Pekalongan sendiri Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal dan  Kabupaten Brebes .

Wilayah Pekalongan ini Tidak hanya terkenal karena batiknya, sebab Pekalongan juga mempunyai berbagai ragam tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, termasuk juga makanan khasnya. Lalu apa saja makanan yang  menarik dan  menjadi makanan khas Pekalongan?

Pekalongan ini yang terletak pada jalur Pantai Utara yang menghubungkan antara Jakarta – Semarang – Surabaya.Dan kota ini berjarak 101 km sebelah barat Kota Semarang dan 384 km sebelah timur Jakarta.

Pekalongan yang terkenal dengan julukan Kota Batik, sebab proses produksi batik Pekalongan ini dikerjakan ada di rumah-rumah sejak puluhan hingga ratusan tahun lalu.

Walaupun tidak ada catatan resmi kapan batik mulai dikenal di Pekalongan, tetapi pada saat ini batik sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Pekalongan.

BACA JUGA: Tempat Wisata Di Pekalongan Terbaru, nomor 1 Keindahan alamnya Luar Biasa.

Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Selain itu pula, Pekalongan juga saat ini telah terkenal dengan Festival Balon Udaranya yang biasa digelar pada setiap minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Dan tidak heran bila sampai sekarang, Pekalongan menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Apalagi terdapat banyak tempat wisata di Pekalongan yang bisa dikunjungi, termasuk wisata alam dan wisata budaya.

Bahkan Pekalongan ini cukup banyak wisatawan yang datang ke kota ini hanya sekadar untuk menikmati berbagai makanan khas Pekalongan.

Makanan Khas Pekalongan

Selain tentang budaya dan alamnya Pekalongan ini menyimpan segudang corak batik yang menarik, juga menyimpan segudang kuliner khas.Mulai dari makanan berat sampai dengan camilannya apalagi dengan berbagai cita rasa yang menggoda.

Inilah beberapa makanan khas Pekalongan yang Harus Anda Coba dan mencicipinya saat berkunjung kesini.

1. Tauto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.orami.co.id