Obyek Wisata Alam Perbukitan dan Curug yang ada di Banyumas, Sayang Sekali Untuk di Lewatkan

Selasa 18-07-2023,16:20 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

Mengunjungi tempat wisata alam ini tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa menyegarkan pikiran sekaligus memanjakan mata. Bukit Pandang Munggang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Banyumas yang ramai didatangi oleh para wisatawan. 

Bukit yang satu ini bisa Anda datangi di Desa Ketenger, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Selain cocok dan pas dikunjungi saat pagi maupun sore hari, bukit yang satu ini juga tidak kalah ramai wisatawan saat malam hari. 

Ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk berfoto pada malam hari. Adanya pemandangan lampu-lampu yang terlihat dari ketinggian ini akan sangat memanjakan mata.

BACA JUGA: Kabupaten Banyumas Ternyata Penerima Bansos Terbesar di Jateng/DIY, Sampai Segini

4.Bukit Watu Meja

Selanjutnya yaitu Bukit Watu meja ,banyaknya tempat wisata  yang ada di Banyumas memang tidak perlu diragukan lagi. Pada saat anda ingin berkunjung ke tempat wisata alam, Bukit Watu Meja bisa menjadi sebagai pilihan tepat untuk Anda datangi. 

Bukit yang satu ini berada di daerah Tumiyang Kidul, Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.  Anda akan merasa dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian. 

Tidak hanya itu saja, bukit yang satu ini pula menyediakan berbagai spot yang membuat foto semakin menarik.  Pengunjung ini akan dimanjakan dengan suasana tenang dan damai saat berada di Bukit Watu Meja.

Untuk hal yang paling menarik yaitu pengunjung bisa menikmati indahnya sungai dan perbukitan pada sekelilingnya.

5. Curug Lima

Selain Bukit ada juga air terjun . Air terjun ini memang salah satu keindahan alam yang menakjubkan dan mempesona. Curug Lima ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata di Banyumas yang sayang untuk Anda lewatkan.

Kondisi air terjun yang satu ini terkenal memiliki aliran yang cukup deras dan jernih. Pengunjung bisa leluasa bebas bermain air di perairan alami yang menyegarkan ini.

Selain perairannya yang bersih dan jernih, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pada sekelilingnya air terjun yang tidak kalah indah dan mempesona untuk di pandang. 

Adanya pepohonan hijau pada sekelilingnya menjadikan suasana semakin sejuk dan asri.  Anda juga bisa menjumpai banyak spot foto indah di kawasan air terjun. Saat Anda berkunjung ke Banyumas, ini dapat mendatangi Curug Lima di daerah Baseh, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

6. Curug Cipendok

Kemudian ada Curug Cipendok, dengan banyaknya tempat wisata di Banyumas, Curug Cipendok menjadi salah satu tempat yang bisa Anda pilih sebagai destinasi untuk berlibur.

Kategori :