Terganggu Karena Bau Badan? Pakai Cara Ini Untuk Mengatasinya!

Minggu 09-07-2023,21:03 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

Penggunaan deodoran atau antiperspiran dapat membantu mengurangi produksi keringat dan menghambat pertumbuhan bakteri. Pilihlah produk yang mengandung bahan antimikroba untuk mengurangi risiko bau badan.

3. Ganti pakaian secara teratur

Pakaian yang digunakan dapat menyerap keringat dan menyimpan bakteri yang menyebabkan bau badan. Pastikan untuk mengganti pakaian secara teratur, terutama setelah beraktivitas fisik atau berkeringat banyak.

4. Hindari makanan yang dapat memicu bau badan

Batasi konsumsi makanan yang memiliki aroma kuat, seperti bawang putih, bawang merah, atau makanan pedas. Juga, perhatikan pola makan dan pastikan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

5. Jaga kebersihan diri secara menyeluruh

Selain mandi, menjaga kebersihan diri secara menyeluruh juga penting. Sikat gigi secara teratur, membersihkan area tubuh yang sensitif dengan teliti, dan mengganti pakaian dalam bersih secara teratur.

6. Konsumsi cukup air

Minum air yang cukup dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengonsumsi setidaknya delapan gelas air setiap hari.

7. Konsultasikan dengan dokter

Jika bau badan yang tidak sedap tidak dapat diatasi dengan langkah-langkah di atas, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Mereka dapat membantu mengidentifikasi penyebab yang mendasarinya dan memberikan saran atau perawatan yang sesuai.

Dalam kesimpulan, bau badan yang tidak sedap adalah masalah umum yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Namun, dengan menjaga kebersihan diri, mandi secara teratur, menggunakan produk yang tepat, dan menjaga pola makan yang sehat, masalah bau badan ini dapat diatasi. Jika masalah masih persisten, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang lebih lanjut(*)

Kategori :