Mengakhiri Perkembang Biakan Nyamuk diRumah, Apa Aja Bahannya Cek Disini!

Kamis 06-07-2023,12:15 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

 

Pilihlah minyak dengan bau yang tidak terlalu menyengat agar kamu tidak merasa terganggu dengan wewangian tersebut. Selain itu, pastikan kamu memilih minyak esensial dengan kualitas bagus tanpa campuran bahan kimia berlebih.

 

7. Pasang Kelambu Ampuh Mengusir Nyamuk

 

Kamu pasti sudah sangat akrab dengan kelambu. Metode tradisional yang satu ini telah menjadi cara turun temurun sejak dahulu kala. Kamu dapat mencoba memasang kelambu pada area tempat tidur untuk mengusir serangan nyamuk.

 

kelambu untuk mengusir nyamuk

Soleil 200×160 Cm Kelambu Tempat Tidur Pop Up

Mudah dipasang dan cocok untuk berbagai ukuran matras.

Beli di sini

 

8. Mengusir Nyamuk Dengan Minyak Kayu Manis

 

Minyak kayu manis terkenal dapat membasmi nyamuk berukuran besar dan telurnya. Kamu dapat membuatnya dengan mencampurkan 120 ml air dengan 30 tetes (1 sendok teh) minyak kayu manis ke dalam botol spray.

 

Kemudian, semprotkan cairan ini pada area sekitar rumah yang kerap menjadi sarang nyamuk. Selain itu, kamu juga dapat mengoleskan minyak kayu manis ke kulit, tetapi pastikan melakukan uji tes alergi dengan meletakkan 1 titik minyak di area pergelangan tangan.

 

Bila menimbulkan iritasi kulit, maka sebaiknya kamu mencari alternatif minyak oles lainnya.

 

9. Bersihkan Tumpukan Baju Kotor

 

Nyamuk menyukai bau badan khas dari manusia. Tidak mengherankan bila kamu sering melihat banyak nyamuk pada tumpukan baju kotor di rumah.

 

Sebelum area ini menjadi tempat mendekam yang nyaman bagi nyamuk, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan rumah agar tidak menimbulkan bau yang disukai nyamuk.

 

10. Gunakan Alat Elektronik Pembasmi Nyamuk

 

Tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi pada alat elektronik pembasmi nyamuk. Ada dua pilihan alat yang dapat Anda gunakan, yaitu raket nyamuk dan lampu UV.

 

Cara penggunaannya juga praktis dan mudah, kamu cukup menyalakan dan mengibaskan raket ke arah nyamuk. Sedangkan untuk lampu UV, cukup tancapkan kabel ke stop kontak dan lampu akan menyala untuk memancing nyamuk yang terbang ke area sekitar lampu.

 

Kedua alat ini akan mengeluarkan sengatan listrik yang mematikan nyamuk. Namun, pastikan meletakkan alat elektronik ini jauh dari jangkauan anak-anak maupun hewan peliharaan.

 

11. Hindari Cat Berwarna Gelap dan Lampu Redup

Kategori :