Ini Dia Inspirasi Outfit Kondangan di Temen SMAmu, Bikin Mantan Melongo

Rabu 05-07-2023,09:09 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

DISWAYJATENG.ID - Tradisi datang ke pesta pernikahan atau kondangan sudah sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Datang ke acara pernikahan sendiri jadi sebuah salah satu bentuk penghargaan bagi mempelai dan keluarganya yang mengundang para tamu.

 

Sebagai tamu yang diundang, nih, tentu kita pun harus berpenampilan rapi sesuai acaranya. Jangan cuma sibuk cari gandengan, dandan cakep dengan outfit keren juga wajib, dong. Apalagi kalau nanti di kondangan ada banyak sesi foto-foto.

 

Beberapa outfit kondangan di bawah ini dapat kamu jadikan inspirasi untuk pergi ke acara nikahan tanpa harus ribet berbusana. Nggak harus mengenakan pakaian baru atau mewah, kadang dengan pakaian yang simpel pun kamu bisa tetap terlihat cantik, elegan, serta modern.

 

Kamu yang sedang cari inspirasi outfit kondangan yang simple tapi tetap cantik, wajib baca beberapa inspirasinya di artikel ini!

BACA JUGA: 

Jangan Sampai Keliru! Ini Urutan Skincare Malam yang Baik dan Benar

 

 
Apa itu Kondangan?

Kondangan yang kita kenal adalah sebuah kegiatan untuk mendatangi acara pernikahan teman, saudara, tetangga, maupun kolega untuk memberikan selamat kepada kedua mempelai, sekaligus ikut meramaikan acara pernikahan tersebut.

 

Secara singkat kalau menurut KBBI, sih, kondangan adalah pergi menghadiri undangan perkawinan dan sebagainya (untuk mengucapkan selamat dan sebagainya).

 

Berhubung acaranya resmi, maka tamu undangan pun diharapkan datang dengan memakai pakaian yang rapi dan sopan. Bahkan adanya dress code membuat kamu harus menaati ‘permintaan’ si pengundang sesuai etika tamu kondangan.



Outfit Kondangan Simple yang Nggak Pernah Salah

 

1. Dress Batik

 

Batik jadi salah satu baju pilihan outfit formal di berbagai acara, nggak terkecuali kondangan. Batik sendiri di zaman sekarang sudah banyak model dan variasinya, salah satunya adalah dress batik. Inspirasi baju ini dapat jadi salah satu outfit kondangan yang kamu pakai.

 

Kamu bisa memilih beragam model dress dengan aneka corak, motif, atau warna kain yang sesuai selera untuk dipakai ke kondangan. Tetap cantik dan elegan dengan nuansa Indonesia! Beli dress batik di mana? Dress batik yang tergolong simpel sudah banyak dijual di toko offline maupun online, ya.



2. Tunik dan Kulot



Kamu suka pakai tunik? Kalau gitu inspirasi outfit kondangan yang satu ini cocok buat kamu! Tunik sendiri bisa dipadupadankan dan dipakai dalam acara apa pun. Tunik bisa dipadukan dengan kulot (celana berpotongan lebar) yang cocok kamu pakai sebagai outfit kondangan simpel tapi tetap gaya dan cantik.

 

Outfit Kondangan Simple dengan Kombinasi Warna dan Bahan

Ingin bermain padu padan untuk kondangan? Padu padankan saja koleksi kardigan, outer, blus, rok, atau celana yang kamu miliki sebagai outfit kondangan. Coba, yuk!



3. Kardigan Batik

Tags : #outfit kondangan #mua #formal
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini