Bukit Pawuluhan: Tempat camping Paling Menarik di Pekalongan

Selasa 04-07-2023,11:57 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bukit Pawuluhan adalah suatu spot camping paling keren di daerah Pekalongan dan menjadi buruan para pendaki ketika hendak ingin berkemah bersama komunitasnya.

Kabupaten Pekalongan sendiri juga memiliki beberapa lokasi camping yang dapat kalian tuju.  Beberapa tempat camping juga memiliki ciri dan karakteristik yang berbedaa tergantung pada pilihan kalian yang mencari suasana berkemah seperti apa.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas daya tarik yang ada di Bukit Pawuluhan, antara lain:

1.   Disebutnya Negeri Atas Awan

 

Bukit Pawuluhan sendiri berada pada ketinggian sekitar 1.176 mdpl (meter di atas permukaan laut). Pada suasana sore dan pagi hari kalian akan dapati pemandangan yang sangat menakjubkan untuk kita pandang.

 

Antara lain lautan awan akan menghiasi pemandangan Bukit Pawuluhan diberi nama negeri di atas awan dan itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan situasi tersebut.

Hingga banyak para pendaki yang mengabadikannya menjadi sebuah foto maupun video untuk sebuah kenangan.

 

2.   Indahnya Sunrise dan Sunset

 

Bercerita tentang panorama pada Bukit Pawuluhan sudah tidak diragukan lagi hal itu sebab pemandangan yang ijo selalu menjadi pemenangnya. Bahkan yang paling diburu para pengunjung selanjutnya adalah keindahan sunrise maupun sunsetnya.

 

Biasanya para pendaki memulai perjalanan pada sore hari, hal itu supaya mereka dapat menikmati sunset ketika tiba di puncak. Dan kalian akan mendapatkan keindahan kedua keajaiban alam tersebut.

 

Momen ini memang selalu menjadi primadona bagi para pendaki.

 

Kategori :