Bukit Pawuluhan: Tempat camping Paling Menarik di Pekalongan

Selasa 04-07-2023,11:57 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

3.   Perjalanan Bukit Pawuluhan

 

Perjalanan trekking sendiri dimulai dari sebuah masjid yang bernama Jami’ Baiturrohman bahkan sudah tersedia papan petunjuk yang akan mengarahkan kalian menuju Bukit Pawuluhan. Diawali dengan trekking melewati area pesawahan yang jalurnya terus menanjak sangat cocok untuk pemula karena jalurnya tidak begitu terjal.

 

Meski sangat melelahkan akan tetapi para pendaki selalu bersemangat untuk secepatnya tiba di puncak Bukit Pawuluhan.

 

4.   Tempat Berkemah yang Luas

 

Salah satu kelebihan dari Bukit Pawuluhan adalah tempat berkemahnya yang luas sehingga dapat menampung banyak tenda bahkan sampai puluhan tenda. Pada sepanjang jalur Bukit Pawuluhan dapat kalian jadikan lokasi untuk mendirikan tenda bahkan bukit ini pernah ramai dikunjungi di awal-awal pandemi covid-19.

 

Bukit Pawuluhan menjadi lokasi yang paling tepat untuk refresh sejenak pikiran kita, menghilangkan rasa sesak dan kejenuhan dengan menikmati panorama keindahan lukisan Tuhan yang sangat menakjubkan ini.

 

5.   Tips Berwisata

 

Bagi kalian yang ingin berkunjung ketempat ini maka siapkan fisik yang prima, gunakanlah alas kaki yang nyaman dan tidak licin, persiapkan kebutuhan logistik selama camping, dan selalu jaga kebersihan di atas Bukit Pawuluhan.

 

Kategori :