Pantai Lampon: Tempat Wisata yang memiliki Banyak Spot di Kebumen

Kamis 29-06-2023,02:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID  – Berbicara wisata pantai di Kebumen me mang tidak ada habisnya . Hal itu mulai dari pantai dengan view yang sangat cantik hingga pantai yang masih tersembunyi.

Pantai Lampon sangat cocok untuk ka um muda yang haus akan fotografi serta menyukai kegiatan berkemah . Pantai Lampon dapat menjadi pilihan wisata pantai di sekitar Kebumen, Jawa Tengah.

Akan tetapi pantai ini kurang cocok untuk dijadikan lokasi wisata keluarga karena medannya yang kurang ramah untuk anak. Hal itu sebab karena trekking jalan menuju pantainya cukup curam.

Kita akan membahas berbagai daya tarik yang ada dipantai ini, antaranya:

1.   Pantai Mungil y ang Tenang

 

Pantai Lampon bukanlah pantai yang luas dengan hamparan pasirnya yang memanjang . Pantai ini mempunyai bentuknya mungil karena memang merupakan sebuah teluk.

 

Teluk sendiri merupakan lautan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan di ketiga sisinya. Pada sekitar Pantai Lampon terdapat perah nelayan yang sedang bersandar.

 

Sedangkan p antai Lampon berada di bawah buki k sehingga untuk menuju pantainya harus trekking menurun menyusuri jalan setapak yang masih berupa tanah .

 

2.  Tempat Wisata Lainnya

 

Ketika memutuskan untuk berlibur di Pantai Lampon , kalian tidak hanya menikmati pantai mungil ini saja. Akan tetapi kalian dapat menyusuri spot wisata lainnya, antara lain :

 

1)     Goa Celeng

 

2)     Goa Wora Wari

Kategori :