10 Bahan Alami Ini Dapat Digunakan untuk Membuat Masker Kecantikan, Apa Saja?

Selasa 27-06-2023,22:18 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Namun, kunyit dapat meninggalkan noda kuning pada kulit, jadi pastikan untuk menggunakannya dalam jumlah yang wajar dan mencampurnya dengan bahan lain seperti yoghurt atau madu.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

9. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi kulit. Mengandung vitamin A dan C yang membantu memperbaiki dan mencerahkan kulit.

Anda dapat menghaluskan pepaya matang dan mengaplikasikannya sebagai masker wajah atau mencampurkannya dengan bahan lain seperti madu atau yoghurt.

10. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Mengandung vitamin C yang membantu merangsang produksi kolagen dan memberikan kulit yang lebih cerah.

Namun, perlu diingat bahwa lemon dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, jadi pastikan untuk mencampurkannya dengan bahan lain seperti madu atau yoghurt.

11. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga membantu menjaga kelembapan kulit. Memiliki sifat menenangkan dan mengurangi pembengkakan pada kulit yang iritasi atau berjerawat.

Anda dapat mengiris mentimun tipis-tipis dan menempelkannya di wajah atau mencampurnya dengan bahan lain seperti yoghurt atau madu untuk mendapatkan manfaat maksimal.

BACA JUGA:Mampu Menghilangkan Jerawat, Ini 7 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit

Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, Anda dapat membuat masker kecantikan sendiri yang aman dan efektif. Sebelum mengaplikasikan masker, pastikan kulit Anda bersih dan bebas dari makeup.

Terapkan masker dengan lembut dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Gunakan masker secara teratur untuk hasil yang optimal dan kulit yang lebih sehat dan bersinar. (*)

Kategori :