4 Wisata yang di Tawarkan oleh Kalipagu, Destinasi Berlibur yang Ada di Baturaden

Selasa 27-06-2023,04:34 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID – 4 Wisata yang di Tawarkan oleh Kalipagu, Destinasi Berlibur yang Ada di Baturaden, lokasi wisata yang penuh dengan perjalanan panjang.

 

BACA JUGA:Inilah Perjuangan Selebriti Shireen Sungkar Menghadapi Anak yang Terlambat Berbicara

Salah satu wisata yang sudah terkenal, Baturaden yang letaknya berada dilereng Gunung Slamet ini memang sudah tidak kita ragukan lagi keindahannya. Namun bila kalian ingin masuk lebih dalam, kalian dapat melanjutkan perjalanan ke Dusun Kalipagu yang tidak jauh dari Baturaden.

 

Dusun Kalipagu yang letaknya berada pada Desa Ketengger ini menawarkan wisata alam yang sungguh sayang jika kita lewatkan. Jadi jika kalian sedanv main-main ke Baturaden, Kabupaten Banyumas, jangan lupa mampir ke wisata Kalipugu.

 

Melihat pemandangan sekaligus olahraga, karena destinasi wisata ini penuh dengan perjalanan yang panjang. Namun dibalik kita harus berjalan panjang banyak suguhan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

 

1. Dusun Kalipagu

Dusun Kalipagu merupakan daerah pemukiman penduduk yang letaknya berada di Desa Ketengger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Berada pada ketinggian 600 mdpl, membuat udara daerah Kalipagu cenderung sejuk hingga dingin.

 

Meskipun begitu, Dusun Kalipagu merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Slamet loh. Kalipagu yang berada pada tengah-tengah hutan ini juga menyimpan wisata alam yang beraneka ragam.

 

2. Curug Jenggala

Kategori :