Kenali 5 Efek Samping dari Menguncir Rambut Setiap Hari

Senin 26-06-2023,16:18 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID – Kenali 5 Efek Samping dari Menguncir Rambut Setiap Hari, walaupun tampak memudahkan untuk beraktifitas namun ternyata ada dampaknya.

 

BACA JUGA:Ada 8 Ide OOTD dengan Pakaian Oversize untuk Hangout yang Keren

Jika memiliki rambut panjang pasti seringkali membuat kamu harus terus mengikat atau mengucirnya setiap hari. Karena, jika dibiarkan tergerai terus dalam waktu lama, bisa membuat tidak nyaman atay gerah.

 

Selain itu, mengucir rambut juga tampaknya lebih memudahkanmu untuk beraktivitas lebih leluasa. Sayangnya, jika kalian terlalu sering mengucir rambut ternyata mengakibatkan dampak negatif loh.

 

Bukan hanya dapat merusak rambut, tetapi juga dapat membuat kulit kepala kalian iritasi hingga pusing. Semua itu akibat tekanan berlebih yang diberikan kepada rambut.

 

Terlalu seringnya rambut mendapat tekanan terus menerus itu akan mengakibatkan sakit. Apa aja sih efek samping terlalu sering mengucir rambut? Simak selengkapnya.

 

1.Rambut Rontok.

Dampak terlalu sering mengucir rambut dapat menyebabkan kerontokan rambut yang signifikan. Ini biasanya terjadi ketika rambut tertarik terlalu kencang saat mengucir.

 

 Tarikan yang terlalu kencang dapat merusak akar rambut dan memicu kerontokan rambut yang lebih parah. Rambut yang rontok akan mengakibatkan kebotakan dan akan mengganggu penampilan kalian.

Kategori :