Permudah Layanan Kesehatan, Yandri Sumbag 2 Ambulans dan Tekad Wujudkan Dokter Keliling

Minggu 11-06-2023,15:06 WIB
Reporter : Eko Fidiyanto
Editor : Ismail F

BREBES, DISWAYJATENG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Joko Haryanto bersama H. Marta Yandri Rachaman Bacaleg DPRRI Partai Demokrat Dapil Jawatengah IX mengunjungi keluarga pasien dampingan Rumah Singgah Arsha Indonesia.

Pertemuan dengan keluarga pasien dampingan ini digelar di Kantor Balaidesa Karangbandung Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Sabtu 10 Juni 2023. 

Joko mendapingi Marta Yandri Rachaman, bakal calon DPR RI Dari Partai Demokrat melakukan blusukan di Dapil IX untuk menyerap aspirasi masyarakat, teutama di sektor kesehatan. Ia mengaku prihatin dengan kemiskinan di Kabupaten Brebes yang masih sulit berobat karena harus dibebani biaya ambulans.

Ia pun berinisiatif untuk menyumbangkan dua unit ambulans kepada warga Brebes. 

"Program dari Pak Joko Haryanto yang merupakan pendiri rumah singgah ini sangat bagus. Ini untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak tanpa biaya dan bakal dibantu sampai sembuh," kata Yandri. 

Menurut Yandri, program yang sangat membantu masyarakat miskin ini harus dilanjutkan dan diintegrasikan dengan program lain, salah satunya dengan fasilitas ambulans gratis yang akan direalisasikan di bulan Juni ini. Ia juga bertekad untuk mewujudkan fasilitas dokter keliling, agar masyarakat miskin bisa lebih mudah mengakses kesehatan.

"Dokter keliling ini nantinya akan mendatangi rumah-rumah pasien miskin yang tidak mampu berobat, keluarga pasien tinggal telepon. Dokter keliling ini tentunya menjadi manfaat yang besar untuk masyarakat luas," lanjut Yandri.

Untuk itu, menurut Yandri, semua program-program yang sudah dibuat akan cepat terealisasi secara nyata utuh dan masif. Serta harus diitegrasikan dengan program-program yang sudah berjalan, seperti program rumah singgah yang diinisiatori dan direalisasikan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Joko Haryanto.

"Program ini juga mendapat dukungan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, bapak Joko Haryanto yang secara nyata sudah memfasilitasi semua kebutuhan yang menyangkut kesehatan di daerah-daerah," pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait