Bus Wisata Masuk Jurang di OW Guci Tegal, 1 Nyawa Melayang

Minggu 07-05-2023,18:06 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

 

“ Mobil masih dalam keadaan parkir dan tanpa dikendalikan, lalu jalan sendiri, entah apa penyebabnya kita juga kurang tahu. Rombongan ada dua bus yang bus satu, dan bus dua. Bus satu ini tiba-tiba mobil jalan sendiri dengan muatan full siap mau berangkat tapi sopirnya belum ada. Dan akhrinya tanpa dikendalikan dia turun sendiri,dan akhirnya ke jurang seperti ini,” terangnya.

 

Terpisah Mohamad Alwi, salah satu pedagang di obyek wisata Guci,  Tegal, Jawa Tengah mengaku melihat peristiwa kecelakaan bus pariwisata sejak awal hingga terperosok ke dalam jurang.  Sekitar pukul 08.30 WIB, ketika sedang berjualan kopi, Alwi melihat bus pariwisata berisi penumpang itu melaju kencang hingga tercebur ke sungai yang berada di bawah jembatan dekat kawasan Guci.

 

Alwi mengaku turut mengejar bus yang ia ketahui sedang terparkir dan tak bersopir itu.

 

"Bus dari parkiran atas kemudian turun ke bawah sampai kecebur ke dalam sungai," katanya. Dia sempat  melihat bus itu terisi banyak penumpang. Namun, ia tak melihat keberadaan sopir bus pariwisata itu.

 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota  Tegal, Ahmad Uwes Qoroni menerangkan, bus yang membawa rombongan peziarah asal 

 

Tangerang, Banten itu sedang terparkir. "Posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ucap Uwes.  (*)

Kategori :