Usai Upacara Bendera, Atlet dan Official Peraih Medali Dapat Penghargaan dari Camat Wanasari

Rabu 17-08-2022,11:40 WIB
Reporter : Ismail F
Editor : Ismail F

BREBES, (DiswayJateng.Id)- Para atlet berprestasi dan official peraih medali dari kontingen Kecamatan Wanasari mendapat penghargaan usai upacara kemerdekaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan kecamatan, Rabu 17 Agustus 2022.

Penghargaan berupa uang pembinaan itu diberikan kepada para atlet berprestasi yang berhasil membawa Wanasari  menjadi juara umum dalam even Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes tahun 2022 lalu.

Kecamatan Wanasari berhasil mengungguli 16 kontingen kecamatan lainnya dengan mendulang 15 medali emas, 8 perak, 12 perunggu dari 7 cabang olahraga. Uang pembinaan juga diberikan kepada para official 7 cabang olahraga peraih medali.

Penghargaan dan pembinaan diserahkan oleh Camat Wanasari Nuruddin SH sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan jerih payah mereka mengharumkan nama daerahnya.

"Medali yang kita raih bukan terbuat dari emas perak dan perunggu, tapi medali terbuat dari keringat perjuangan, kegigihan dan semangat berkorban. Kami sangat berterimakasih atas jerih payah semua atlet kami," kata Camat Nuruddin.

Sementara itu upacara pengibaran bendera tingkat Kecamatan Wanasari berlangsung khidmat. Selain forkpincam, upacara dihadiri elemen masyarakat, kepala desa, pelajar sekolah dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Nuruddin berharap agar peinggatan HUT RI tahun ini menjadi momentum merajut kebersamaan dan memperkuat persatuan dan kesatuan meneladani perjuangan pahlawan. Sehingga persoalan yang ada bisa diatasi.

Termasuk pemulihan ekonomi dengan perlahan-lahan keluar dari Pandemi Covid-19. Sesuai dengan motto Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022,Pilih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Kategori :