Catat! SMKN 3 Kota Tegal Jadi Tempat Rekruitmen Dunia Industri

Sabtu 16-07-2022,10:58 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Tegal menjadi tempat perekrutan karyawan untuk dunia industri. Dunia Industri   sebagai stakeholder   di dunia pendidikan   khususnya SMK   sangat berperan   dalam menampung lulusan sekolah didunia kerja. Sebagai salah satu jndustri yang bekerjasama dengan SMKN 3 dari tahun ke tahun.

 

PT Pama mempercayakan pelaksanaan test of recruitment karyawannya dalam hal ini dibidang pertambangan batubara, baik sebagai Operator Mesin maupun Mekanik Mesin alat berat di SMKN 3. Pelaksanaan Test meliputi psycho test dan wawancara dari psycholog yang dilanjut dengan test wawancara dari user yaitu tim PT Pama.

 

Calon karyawan yang telah lolos test wawancara akan mengikuti test Kesehatan. Jika dinyatakan lulus langsung mengikuti pendidikan dan pelatihan yang dipersiapkan sesuai bidang kerja pilihannya.

 

"Sebanyak 2828 peserta mengikuti test tersebut dari minggu pertama Juli sampai dengan minggu keempat di bulan Juli 2022, dan beberapa diantaranya ada yang sudah memiliki pengalaman penggunaan alat berat,” kata Kepala SMK Negeri 3 Sri Indrawati melalui Ketua BKK setempat Burhan.

 

Burhan berharap banyak yang lolos dan bekerja. Sehingga   keterserapan lulusan SMK, khususnya SMK Negeri 3, bisa meningkat kembali setelah dua tahun kebelakang di landa pandemi Covid yang sangat mempengaruhi semua sektor.

 

“Semoga tes pererutan karyawan di dunia industri ini dapat berjalan lancar," ujarnya.

Kategori :