Kapolres Buka Puasa Bersama Warga Dermasuci

Sabtu 16-04-2022,11:38 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Wujud kepedulian di  bulan Ramadan, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK menggelar buka bersama warga terdampak tanah bergerak di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah.

Menurut kapolres, kegiatan kali ini diberi tema  ‘Pancarkan Semangat Kebaikan Ramadan’  dengan berbagi kepada sesama sebagai wujud rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kegiatan dihadiri jajaran forkopimcam dan seluruh perangkat Desa Dermasuci bersama sedikitnya 300 warga yang terdampak bencana, bersama para relawan. Arie mengaku buka puasa bersama ini sebelumnya sudah sempat direncakan bersama Kades Dermasuci Mulyanto.

“Hari ini kami sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan karena menganggap bahwa kita semua adalah saudara, " katanya.

Suasana keakraban terlihat jelas antara kapolres dengan masyarakat. Arie berpesan agar bulan Ramadan dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sekaligus introspeksi diri atas segala hal yang telah dilakukan sehingga kedepannya menjadi lebih baik.

“Keprihatinan bapak dan ibu adalah keprihatianan kami juga, apapun yang terjadi dihadapan bapak ibu semuanya adalah kehendak Allah. Semoga senantiasa kita menjadi manusia yang lebih baik dan sanggup menghadapi ujian ini,” ungkapnya.

Saat ini, pandemi Covid-19 masih ada, sehingga upaya pencegahan terus dilakukan. Salah satunya yaitu Polres Tegal menyiagakan tim dokkes Polres Tegal untuk kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Desa Dermasuci. (her/gun)

Editor    : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait