Biang Kerok Kelangkaan Solar Terungkap, Polda Jateng Bongkar Kasusnya

Jumat 15-04-2022,22:21 WIB
Editor : Ismail F

SEMARANG, (DiswayJateng) - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi di wilayah Jawa Tengah mulai terungkap. Polda Jateng berhasil membongkar kasus tersebut.

Salah saksi aksi penumbunan BBM solar bersubsidi diungkap Polda Jawa Tengah (Jateng) di sebuah gudang di Cilacap, Jawa Tengah.

Petugas kini sudah mengamankan sopir truk berinisial A (37), warga Kabupaten Cilacap. Polisi juga menahan salah seorang petugas gudang berinisial R (35).

Dikutip dari fin.co.id, Direskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Simamora terbongkarnya kasus penimbunan solar bermula saat petugas menahan truk di sebuah SPBU di Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Ada sebuah truk bak kayu yang telah dimodifikasi dengan dipasangi bak penampungan yang tertutup terpal. Saat dicek, ternyata truk tersebut mengangkut 1.000 liter solar bersubsidi.

"Dari keterangan sopir truk, solar tersebut rencananya dibawa ke sebuah gudang milik PT SJE," katanya, Jumat, 15 April 2022.

Polisi kemudian memeriksa gudang yang dimaksud dan mendapati puluhan bak penampungan solar yang masing-masing berkapasitas 1.000 liter.

Sementara di gudang itu sendiri didapati tiga bak penampungan dengan jumlah total solar yang tersimpan sebanyak 2.200 liter.

Tags :
Kategori :

Terkait