Apes, Dua Tukang Tebang Tertimpa Pohon, Satu Tewas Satu Luka

Senin 18-04-2022,03:18 WIB
Editor : Ismail F

KEBUMEN (Diswayjateng) -- Dua orang penebang tertimpa pohon di Kabupaten Kebumen. Satu dilaporkan tewas meninggal dunia. Sedangkan lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa nahas itu dialami MH (62) warga Desa Wotbuwono yang meninggal dunia. Sedang korban luka BD (63) Desa Kedungwinngun, Kecamatan Klirong.

menghampiri dua warga Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas, Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, peristiwa bermula saat keduanya tengah menebang pohon kelapa di pekarangan milik Nasihin di Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen, Minggu (17/4).

Kedua korban berperan sebagai penarik pohon kelapa menggunakan tali dadung, agar jatuh tidak menimpa rumah warga. Sedang satu pekerja lainnya bertugas menebang menggunakan mesin.

"Saat pohon kelapa ditarik, ternyata keberadaan pohon laban tidak diperhitungkan oleh para korban. Saat pohon kelapa roboh menimpa pohon laban, pohon laban juga ikut roboh dan menimpa kedua korban," jelas Aiptu Catur.

Selanjutnya Kapolsek Klirong AKP Sugiyanto mengatakan, korban MH meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius pada bagian kepala, sedangkan korban BD harus menjalani pengobatan di RSDS Kebumen.

"Kami sudah mengecek ke lokasi kejadian. Para korban sedang bekerja menebang pohon. Jadi tidak ada unsur pidana dan murni kecelakaan," ungkap AKP Sugiyanto. (rmol)

Tags :
Kategori :

Terkait