Dinas Porapar Kabupaten Tegal Adakan Forum Konsultasi Publik

Dinas Porapar Kabupaten Tegal Adakan Forum Konsultasi Publik

ASPIRASI - Gelar FKP Dinas Porapar menampung masukan untuk kemajuan pelayanan.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.id ‎--

SLAWI, diswayjateng id - Bertempat di aula Guyub Rukun, Dinas Porapar Kabupaten Tegal menggelar  Forum Konsultasi Publik. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan pelayanan yang adil dan transparan untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

‎Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni membuka secara langsung kegiatan tersebut. Forum ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk semakin berkualitas dan responsif. "Forum Konsultasi Publik ini adalah proses dalam penyusunan standar pelayanan untuk masyarakat ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata," ujarnya Jumat (21/11/2025).

‎Dalam forum ini pihaknya menyampaikan standar pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh masukan saran pendapat masyarakat terhadap standar pelayanan untuk menyepakati upaya perbaikan kualitas pelayanan publik. Ruang lingkup standar pelayanan di Disporapar ada di Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. "Bidang olahraga  terkait  bagaimana pengelolaan GOR dan sarprasnya  dan fasilitas even-event? dan bagaimana komunikasi dengan organisasi seperti KONI, NPCI, dan lainnya,"  cetusnya.

‎Sementara  Bidang  Pariwisata terkait bagaimana pengembangan destinasi pariwista, pelaku usaha , promosi pariwisata dan lainnya.  Untuk  nilai survey kepuasan masyarakat  78,18 dengan kategori baik. Sementara di bidang  Kepemudaan ada 5 layanan yaitu peningkatan kapasitas kewirausahaan pemuda, peringatan HSP, pelatihan kewirausahan pemuda, peningkatan kerjasama organisasi Pemuda ( HIBAH ). "Di bidang Olahraga  ada  penyelenggaraan kejuaraan dan pekan olahraga tingkat kabupaten, penyelenggaraan kejuaraan pekan Olahraga di tingkat karesidenan, pelayanan legalisir sertifikat," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Porapar Kabupaten Tegal Berbagi Ilmu Kepemimpinan

BACA JUGA:Dinas Porapar Kabupaten Tegal Gelar Survei Kepuasan Masyarakat ‎

‎Di  bidang Pariwisata  terkait  pelayanan wisatawan di pintu gerbang retribusi kawasan wisata , pelayanan data penerbitan SK pokdarwis, pelayanan SK desa wisata, TIC, dan layanan terkait ekraf. "Melalui  kegiatan  FKP ini kami  berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , masukan dan saran dari berbagai lembaga terkait," tegasnya

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: